Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma: Perhiasan Perlu Dirawat dan Disayang agar Tetap Cantik

Kompas.com - 22/03/2024, 12:00 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memakai perhiasan bukan hanya sekadar aksesori, tetapi juga merupakan cara untuk mengekspresikan diri. Namun, perhiasan juga membutuhkan perawatan khusus agar tetap terlihat cantik dan tahan lama.

Happy Salma, yang tidak hanya dikenal sebagai seorang artis yang berbakat tetapi juga sebagai co-founder dari brand perhiasan Tulola Jewelry, memberikan tips berharga tentang cara merawat perhiasan agar tetap memukau.

Tips merawat perhiasan oleh Happy Salma

Salah satu poin penting yang disorot oleh Happy Salma adalah pemahaman akan sifat asli dari bahan perhiasan itu sendiri.

"Perhiasan logam mempunyai sifat asli, yaitu oksidasi yang bisa mengubah warnanya," ujar Happy Salma di re-opening boutique Tulola di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (21/03/2024).

Poin ini sangat penting untuk diperhatikan karena seringkali kita tidak menyadari perubahan warna yang terjadi pada perhiasan, akibat pengaruh lingkungan atau bahkan keringat dan minyak wangi yang kerap menempel pada perhiasan.

Baca juga: Cara Membersihkan Perhiasan Perak dengan Baking Soda agar Tampak Baru

"Karena sering dipakai sehari-hari, berarti sering terkena minyak wangi dan keringat. Jadi, sebisa mungkin, setelah memakainya, bersihkan perhiasan dengan lembut dan masukkan kembali ke dalam plastik atau tempat penyimpanan yang sesuai," tambahnya.

Creative & Co-Founder Tulola Jewelry, Happy Salma ketika ditemui di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Creative & Co-Founder Tulola Jewelry, Happy Salma ketika ditemui di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).
Tak hanya soal membersihkan dan menyimpan, Happy Salma juga menekankan pentingnya untuk "menyayangi" perhiasan tersebut.

"Perhiasan itu adalah bagian dari ekspresi diri," katanya.

Tak ada salahnya untuk memperlakukan perhiasan dengan lembut dan penuh kasih sayang. Dengan begitu, perhiasan kesayangan kamu akan tetap memancarkan pesona yang memukau setiap kali kamu memakainya.

Jadi, mulai sekarang, jangan lupakan perawatan ekstra untuk perhiasan kamu. Dengan sedikit perhatian dan kasih sayang, perhiasan kamu akan tetap terlihat cantik dan tahan lama, seperti yang diungkapkan oleh Happy Salma.

Baca juga: Tabir Surya Bisa Bikin Kilau Perhiasan Memudar dan Kusam

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com