Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Happy Salma: Perhiasan Perlu Dirawat dan Disayang agar Tetap Cantik

KOMPAS.com - Memakai perhiasan bukan hanya sekadar aksesori, tetapi juga merupakan cara untuk mengekspresikan diri. Namun, perhiasan juga membutuhkan perawatan khusus agar tetap terlihat cantik dan tahan lama.

Happy Salma, yang tidak hanya dikenal sebagai seorang artis yang berbakat tetapi juga sebagai co-founder dari brand perhiasan Tulola Jewelry, memberikan tips berharga tentang cara merawat perhiasan agar tetap memukau.

Tips merawat perhiasan oleh Happy Salma

Salah satu poin penting yang disorot oleh Happy Salma adalah pemahaman akan sifat asli dari bahan perhiasan itu sendiri.

"Perhiasan logam mempunyai sifat asli, yaitu oksidasi yang bisa mengubah warnanya," ujar Happy Salma di re-opening boutique Tulola di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (21/03/2024).

Poin ini sangat penting untuk diperhatikan karena seringkali kita tidak menyadari perubahan warna yang terjadi pada perhiasan, akibat pengaruh lingkungan atau bahkan keringat dan minyak wangi yang kerap menempel pada perhiasan.

"Karena sering dipakai sehari-hari, berarti sering terkena minyak wangi dan keringat. Jadi, sebisa mungkin, setelah memakainya, bersihkan perhiasan dengan lembut dan masukkan kembali ke dalam plastik atau tempat penyimpanan yang sesuai," tambahnya.

"Perhiasan itu adalah bagian dari ekspresi diri," katanya.

Tak ada salahnya untuk memperlakukan perhiasan dengan lembut dan penuh kasih sayang. Dengan begitu, perhiasan kesayangan kamu akan tetap memancarkan pesona yang memukau setiap kali kamu memakainya.

Jadi, mulai sekarang, jangan lupakan perawatan ekstra untuk perhiasan kamu. Dengan sedikit perhatian dan kasih sayang, perhiasan kamu akan tetap terlihat cantik dan tahan lama, seperti yang diungkapkan oleh Happy Salma.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/22/120000520/happy-salma--perhiasan-perlu-dirawat-dan-disayang-agar-tetap-cantik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke