Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Sewa Kebaya di Jakarta buat Hari Kartini, Tak Harus Beli 

Kompas.com - 15/04/2024, 14:48 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Sebagian perempuan di Indonesia, memakai kebaya saat memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Namun, kamu tak harus membeli kebaya karena bisa menyewa di sejumlah tempat sewa kebaya

Berikut sejumlah rekomendasi tempat sewa kebaya di Jakarta. Menariknya, mereka juga menyediakan layanan pengiriman sehingga dapat memudahkan pelanggan. 

Baca juga: Sambut Hari Kartini, Ini 6 Tempat Beli Kebaya di Jakarta 

Tempat sewa kebaya di Jakarta 

Ilustrasi wanita sedang mengenakan kebaya, tempat sewa kebaya di Jakartadok. Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Ilustrasi wanita sedang mengenakan kebaya, tempat sewa kebaya di Jakarta

1. Dusera 

Dusera merupakan salah satu tempat penyewaan kebaya yang berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Bungur II Nomor 8A Kebayoran Lama Selatan Kebayoran Lama. Tempat sewa kebaya ini cukup populer karena memiliki beragam koleksi. 

Selain kebaya, Dusera juga menyewakan gaun untuk pesta, prewedding, maupun wedding. Sebagian koleksi Dusera merupakan karya-karya asli desainer Indonesia.

Pelanggan juga dapat melakukan fitting di butik atau rumah untuk memastikan ukuran kebaya sudah pas. Selain itu, Dusera juga menyediakan layanan pengiriman maupun pengambilan kebaya yang disewa pelanggan. 

2. Sanggar Liza 

Sanggar Liza awalnya adalah sanggar tata rias dan tata busana tradisional yang sudah berdiri sejak 1978. Berawal dari salon kecantikan wajah dan rambut, kini Sanggar Liza berkembang menjadi one stop wedding service. 

Sanggar yang beralamat di Gedung Graha Liza, Jalan Asem Baris Raya Nomor 11A, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan ini, juga melayani penyewaan kebaya. 

Ada pilihan beragam kebaya baik untuk acara formal, wisuda, prewedding, maupun wedding yang bernuansa tradisional hingga modern. Sanggar Liza juga menerima layanan jasa desain dan jahit kebaya pengantin maupun kebaya non pengantin.

3. Serasi Studio 

Buat kamu yang mencari tempat sewa kebaya modern minimalis, maka cobalah kunjungi Serasi Studio. Lokasinya berada di Cengkareng, Jakarta Barat. 

Serasi Studio juga menyediakan layanan fitting kebaya bagi pelanggan untuk memastikan ukuran kebaya pas saat dipakai. 

Baca juga: Kebaya Indonesia dalam Diskursus Orisinalitas Budaya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com