Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tips Berpakaian Saat Cuaca Panas agar Tetap Stylish 

Kompas.com - 03/05/2024, 10:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Cuaca panas tengah melanda sejumlah meliputi utara Pulau Jawa, bagian tengah Sumatera, dan selatan Kalimantan. Saat cuaca panas, kamu harus berpakaian dengan nyaman agar tidak mudah berkeringat. 

Berikut tips berpakaian saat cuaca panas. Namun, tenang saja karena kamu masih bisa tetap tampil stylish dan nyaman saat cuaca panas dengan pilihan outfit yang tepat.  

Baca juga: Cuaca Panas, Pilih 5 Warna Baju Ini agar Lebih Adem 

1. Pakaian longgar 

Ilustrasi perempuan pakai maxi dress, tips berpakaian saat cuaca panas. Freepik/Haritanita Ilustrasi perempuan pakai maxi dress, tips berpakaian saat cuaca panas.

Pakaian longgar sangat nyaman dipakai saat cuaca panas, karena tidak banyak bersentuhan langsung dengan kulit. Ada beragam model pakaian longgar yang nyaman dipakai saat cuaca panas, namun tetap stylish. 

Rok model A-line dan maxi dress, menjadi pilihan baju yang stylish saat cuaca panas. Potongan A-line yang menggantung di tubuh dapat memberikan udara pada kulit, sehingga terasa adem. 

Namun, hindari baju model A-line dengan bahan tebal. Sebaliknya, pilih  bahan yang lembut sehingga membuat kamu nyaman.

“Ayunan rok maxi tahun 1990-an yang lebar dan lembut cocok untuk siang hari,” ujar Alice Birrell, Fashion Features Director di Vogue

2. Baju minimalis dengan aksesoris 

Ilustrasi perempuan pakai rok mini, tips berpakaian saat cuaca panas. Shutterstock/Sairamacleod Ilustrasi perempuan pakai rok mini, tips berpakaian saat cuaca panas.

Baju minimalis identik dengan cuaca panas. Kamu bisa mengenakan rok mini maupun tank top saat acara kasual dan santai. 

Jika ingin tampil lebih stylish, kamu bisa memadukan pakaian minimalis tersebut dengan aksesoris seperti perhiasan, ikat pinggang, kaca mata, maupun tas.

Namun, melansir dari Cosmopolitan, upayakan untuk memilih perhiasan yang minimal. Anting-anting menjadi alternatif perhiasan terbaik saat cuaca panas karena tidak menempel langsung dengan kulit. 

Sementara, kalung, gelang, maupun cincin bisa merepotkan jika kamu berkeringat.

Baca juga: Anti-Gerah, Pilih Baju dengan Bahan-bahan Ini Saat Cuaca Panas

3. Tren sheer 

Ilustrasi baju sheer sleevesFreepik/8photo Ilustrasi baju sheer sleeves

Jika cukup percaya diri, kamu juga bisa memanfaatkan tren baju sheer untuk tampil stylish saat cuaca panas. Sheer merupakan janis pakaian yang berbahan transparan. 

Kamu bisa memadukan atasan sheer sebagai outer dengan inner dari tank top. Jika masih belum percaya diri pakai baju sheer, adapula pilihan baju sheer sleeves yang pastinya lebih adem dipakai saat cuaca panas. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com