Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sifat Memberontak dalam Zodiak, Siapa yang Paling Bandel?

Kompas.com - 04/05/2024, 10:10 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Sifat suka memberontak bisa menyenangkan, tapi bisa juga berbahaya, tergantung kadarnya. Bahkan laki-laki yang bengal kerap menjadi populer dan menjadi idola para wanita.

Kamu sendiri mungkin mengenal seseorang yang termasuk dalam salah satu kategori ini. Mereka suka protes, selalu berbeda pendapat, cenderung menentang, atau menolak mengikuti aturan apa pun. 

Apakah yang membuat seseorang memiliki sifat seperti itu? Lingkungan dan pendidikan tentu berpengaruh. Namun sifat tersebut bisa juga didapatkan secara bawaan berdasarkan zodiaknya. 

Zodiak yang paling pemberontak

Berikut adalah zodiak paling suka memberontak, dari yang sedikit sulit diatur hingga yang benar-benar tidak bisa diatur.

6. Cancer

Cancer jarang terkesan memberontak karena mereka pandai berkomunikasi. Mereka tidak akan pernah menentang secara langsung, tetapi mereka memiliki metode sendiri dalam melaksanakan rencana mereka. 

“Ketika Cancer memberontak, hal itu biasanya tersamar, misalnya disertai dengan sanjungan dan seolah membenarkan,” kata pembaca psikis dan penyembuh spiritual Emily Newman. 

"Kita mungkin menduga semua pembenaran mereka tulus, tapi seringkali hal yang diucapkannya tidak sama dengan apa yang direncanakannya." 

Baca juga: Anak Jadi “Bandel” saat Karantina, Ini yang Harus Dilakukan Orangtua

5. Taurus

Taurus terkenal karena tekadnya, dan akan ada konsekuensi yang sangat besar jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana zodiak ini. Karena mereka tidak takut, “mereka tidak keberatan jika mendapat masalah,” kata Newman. 

Seorang Taurus umumnya akan melanjutkan rencananya, meskipun hal tersebut tidak sesuai dengan arahan atau perintah. Ia bahkan berani melanggar aturan untuk mencapai goalnya.

Faktanya, mereka percaya bahwa sifat memberontak ini bermanfaat "selama mereka dapat meyakinkan orang lain untuk mengikuti mereka", dan mencapai tujuannya.

4. Libra

Libra umumnya lembut, tetapi mereka memiliki kecenderungan untuk mengikuti keinginan hatinya sendiri. “Mereka mempunyai visi yang jelas mengenai apa yang mereka inginkan dan tidak takut untuk mewujudkannya,” kata Newman. 

"Mereka tidak peduli dengan persetujuan siapa pun." Singkatnya, jangan tertipu oleh sikap mereka yang lebih lembut: Jika mereka sudah membuat keputusan, mereka akan mengikuinya dan membujuk lawan pilihan mereka untuk mengikuti keputusan tersebut.

3. Sagitarius

Sagitarius tidak dilahirkan untuk bermain aman, zodiak ini lebih suka bersenang-senang. “Selamanya mencari makna dan petualangan, Sagitarius dikenal memberontak karena kesenangannya akan kebebasan,” kata konsultan astrologi Sofia Adler. 

Bagi mereka, kehidupan dimaksudkan untuk dijalani di luar batas, apa pun konsekuensinya.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Wanita Tertarik pada Bad Boy

2. Aries

Aries pada dasarnya ingin segalanya berjalan sesuai rencana, dan mereka memiliki sedikit saja kesabaran atau toleransi untuk mengikuti aturan apa pun yang bukan dari mereka. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com