Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Bibir Berwarna Merah Muda dan Terlihat Segar

Kompas.com - 03/07/2017, 16:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Polusi, kebiasaan merokok, kosmetik dan paparan berlebihan sinar matahari adalah beberapa faktor penyebab mengapa warna bibir menjadi gelap. Selain itu, ketidakseimbangan hormon juga membuat bibir Anda tak lagi merona segar.

Agar wajah terlihat segar karena bibir yang cerah, berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda mendapatkan kembali warna merah muda yang terlihat segar.

Pertama, buat campuran satu sendok makan madu dan baking soda dan oleskan ke bibir. Biarkan menempel di bibir Anda selama 10 menit, kemudian basuh bibir Anda menggunakan air hangat.

Kedua, gunakan campuran satu sendok makan gula pasir dan campurkan dengan setengah sendok makan air. Gosok perlahan bibir Anda dengan campuran ini untuk mengangkat sel-sel mati. Kemudian biarkan selama lima menit untuk mencerahkan warna alami bibir Anda.

Ketiga, gunakan jus lemon. Ambil lima tetes jus lemon dan campurkan dengan satu tetes gliserin. Oleskan campuran ini ke bibir Anda, biarkan kering selama 15 menit, bilas dengan air dingin.

Lakukan cara-cara tersebut pada malam hari sebelum Anda tidur. Dengan cara tersebut, dipercaya bibir Anda akan menjadi lembut, lentur dan akan mendapatkan kemilau yang sehat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com