Salin Artikel

Agar Segar Sepanjang Hari, Makanlah Pisang di Pagi Hari

Ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK., mengatakan, pisang mengandung beragam vitamin seperti vitamin C, B kompleks, B6, dan serotonin.

Dengan beragam vitamin yang dimiliki itu, akan sangat baik jika pisang dikonsumsi di pagi hari sebelum beraktivitas. Mengapa direkomendasikan makan pisang pagi hari? Menurut ahli gizi dari Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi ini, kondisi tubuh seseorang akan ditentukan dari asupan makanan yang dikonsumsinya pada saat sarapan.

"Sarapan pagi itu penting untuk aktivitas siang sampai malam hari, apalagi otak kita akan bekerja selama seharian. Hal itu membutuhkan nutrisi yang berasal dari sarapan yang kita makan," kata Dr Samuel saat ditemui Kompas Lifestyle di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Vitamin terpenting yang berasal dari buah pisang dan bermafaat bagi tubuh adalah vitamin B kompleks dan B6. Menurutnya, vitamin B kompleks dan B6 adalah mediator pembentukan energi.

Terkait seberapa banyak dan diolah menjadi apa, bisa disesuaikan dengan selera Anda masing-masing. Misal pisang bisa dimakan begitu saja atau disajikan dalam bentuk jus smoothies.

"Vitamin B dari pisang itu sebagai mediator pembentukan energi, kalau dalam sehari kita tidak cukup memperoleh vitamin B maka pembentukan energi juga akan lambat," ujarnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/09/12/134044120/agar-segar-sepanjang-hari-makanlah-pisang-di-pagi-hari

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.