Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Suntik Botox dan Filler, Berapa Dana yang Harus Disiapkan?

Untuk melakukan perawatan estetika wajah seperti suntik botox, kira-kira berapa dana yang harus kita persiapkan?

President Director klinik kecantikan Miracle Group, dr Lanny Juniarti menuturkan, mahal atau murahnya biaya beautification sebetulnya relatif. Namun, setidaknya dibutuhkan kocek mininal Rp 1 juta.

"Beautification yang paling sering paling tidak botox. Kisarannya mulai dari Rp 1 juta," kata Lanny pada acara Aesthetic Outlook 2018 di Plaza Sentral, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Sedangkan suntik filler untuk mengisi bagian wajah yang mulai 'turun' berkisar Rp 4.500.000 hingga Rp 10.000.000 dan terapi laser mulai dari Rp 1.000.000.

 Untuk biaya perawatan wajah sederhana, misalnya untuk mengkoreksi problem wajah akibat jerawat, cenderung lebih murah.  "Mulai dari Rp 250 ribu. Bisa dapat facial-nya dan obatnya," tuturnya.

Ia memastikan tindakan filler, botox dan jenis-jenis perawatan estetika lainnya aman. Selama dokter yang mengerjakan memiliki skill yang bagus secara teknis. Perawatan ini dapat dilakukan pada remaja berusia 17 tahun atas pertimbangan psikologis.

Beberapa tahun ke belakang, begitu banyak orang menginginkan perawatan V Shape atau tirus. Namun, kini memiliki wajah tirus saja dianggap belum cukup.

"Ke depannya orang enggak hanya ingin V Shape tapi peduli dengan bentuk wajah yang atraktif dari berbagai sudut," kata Lanny.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/12/084000420/ingin-suntik-botox-dan-filler-berapa-dana-yang-harus-disiapkan-

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.