BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO
Salin Artikel

Monokrom, Gaya Fashion yang Pas di Berbagai Situasi

Kalau diperhatikan, aktris berusia 14 tahun itu sering tampil mengandalkan warna-warna monokrom seperti hitam atau putih dan memadupadankan warna yang senada dari atas sampai bawah.

Misalnya, di red carpet saat premiere “Stranger Things” musim ke-2, Millie tampil mengenakan jaket kulit hitam selutut keluaran Calvin Klein dengan sepatu putih. Pada acara MTV Movie & TV Awards lalu, ia pun tampil dengan outfit serba putih yaitu sepatu boots putih dengan dress selutut lengan panjang berwarna sama.

Pada usia yang masih remaja, banyak media fashion yang sudah mengatakan fashion style Millie Bobby Brown lebih baik dari orang dewasa. Karenanya, bagi para perempuan, gaya fashion Millie ini bisa dicontek, termasuk untuk tampilan monokrom yang pas untuk berbagai acara.

Pertama, cobalah tampil dengan pakaian menumpuk yang warna-warnanya masih senada satu sama lain. Misalnya, kenakan jeans berwarna abu-abu, kemeja putih dan ditambah dengan outer atau jaket berwarna cream.

Kemudian, bermain-mainlah dengan tekstur pakaian yang berbeda, tetapi tetap dalam warna yang senada. Contohnya, kaus putih ditambah sweater rajut abu-abu muda dengan jeans abu-abu tua.

Kenakan sedikit aksesoris dan gunakan saja sepatu yang bisa mendukung penampilan monokrom seperti sepatu pump heels berwarna putih atau cream pastel. Ankle boots hitam berbahan velvet atau boots Dr. Martens berwarna hitam mengkilap juga bisa menjadi pilihan.

Gaya andalan laki-laki

Umumnya, perempuan lebih pandai dalam memadupadankan pakaian. Namun, hal ini penting juga bagi laki-laki agar bisa tampil mumpuni di berbagai acara.

Nah, gaya monokrom pun bisa menjadi andalan. Buktinya, pada New York Fashion Week 2018 Februari lalu, gaya monokrom untuk pria paling banyak muncul.

Banyak model yang mengenakan aksesori syal hitam atau bermotif, lalu kemeja, vest dan jaket yang berwarna sama untuk menarik tampilan diri.

Meskipun terlihat simpel, pada dasarnya gaya dengan fashion monokrom tak bisa asal. Padu-padan hitam dan putih bisa jadi tak enak dipandang kalau tak diatur dengan benar.

Kuncinya, perlu ada keseimbangan warna dan motif untuk menghasilkan penampilan monokrom yang menarik.

Seperti dilansir dari theidleman.com, laki-laki bisa mengenakan atasan polos putih, hitam atau abu-abu, tetapi bagus juga bila atasan tersebut memiliki motif yang sederhana. Misalnya, motif garis-garis hitam putih atau kaus putih yang memiliki tulisan atau nama brand di bagian depannya.

Untuk gaya yang sporty, bagus pula memadukan jogger berwarna hitam dengan kaus hitam dan sepatu training putih. Tambahannya, kenakan pula topi berwarna hitam.

Kalau kurang, tambahan aksesori seperti smartphone warna hitam bisa jadi penunjang tampilan.

Sekali lagi, pemilihan warna pada aksesori pun jangan asal. Namanya penunjang seharusnya punya warna yang lebih menonjol. Misalnya, pakai ponsel dengan warna hitam mengkilap seperti dari Oppo F7 yang punya seri warna diamond black.

Tak ketinggalan, teknologi Artifical Intellegence yang hadir turut mendukung saat Anda ingin mengambil foto selfie, sebab kamera depannya memiliki AI Beauty Recognition 2.0. Dengan begitu, berekspresi sambil mengenakan gaya monokrom semakin jelas.

Untuk desain, layar U-Frame Super Full Screen 6,23 inci dengan ketebalan frame yang tipis di smartphone tersebut membuatnya tetap elegan.

Dibawa ke mana-mana pun tetap ringkas dan fungsional. Resolusi Full High Definition+ ponsel ini membuat pengguna tetap nyaman saat menikmati konten multimedia.

Tunggu apa lagi, genggam ponsel sebagai aksesori lalu buka lemari dan persiapkan gaya monokrom untuk tampil di acara yang akan Anda hadiri selanjutnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/03/112100520/monokrom-gaya-fashion-yang-pas-di-berbagai-situasi

Bagikan artikel ini melalui
Oke