Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wangi Mawar untuk Suasana Hati yang Berbeda

KOMPAS.com - Dari semua bahan wewangian, bunga mawar adalah salah satu yang paling terkenal. Wangi mawar sudah dipakai para bangsawan sejak dulu, hingga orang-orang modern saat ini.

Bunga mawar juga diasosiasikan dengan cinta, hasrat, dan romantisme. Karenanya banyak pembuat parfum yang menggunakan bahan ini dalam produknya, tak terkecuali L'Occitane, produk perawatan tubuh asal Prancis.

L'Occitane sudah sejak lama menggunakan mawar dalam beberapa produknya. Yang terbaru adalah wewangian Eau de Toilette Rose yang menggabungkan aroma lembut dari bunga Rosa Centifolia dan bunga Rosa Damascena.

Adapun jenis Rosa Centifolia memiliki aroma lembut dan feminim. Jenis mawar ini ditanam di Grasse, daerah di Prancis yang terkenal karena industri parfumnya.

Sedangkan Rosa Damascena adalah jenis mawar yang dianggap memiliki keharuman paling kuat, wangi yang selama ini dikenal sebagai aroma mawar.

Kedua jenis mawar itu digabungkan bersama beberapa aroma lain untuk menghasilkan EDT Rose.

Wewangian dari L'Occitane ini memiliki aroma awal (top notes) seperti lada merah, lychee, dan raspberry yang memberi kesegaran dan kehangatan.

Kemudian di bagian middle notes, perpaduan wangi mawar Centifolia dan Damascena ditambah daun violet akan tercium.

Lalu bagian akhir (base notes) yang akan tercium adalah wangi nilam (patchouli), amber, dan white musk yang meninggalkan jejak hangat wewangian ini.

EDT Rose memiliki botol merah muda berbentuk kubah dengan pola-pola timbul yang terinspirasi dari rumah kaca.

Selain Eau de Toilette, L'Occitane juga memperkenalkan produk wewangian Rose Fragranced Water yang aromanya bisa kamu pilih sesuai dengan suasana hati, sekaligus bisa dipadukan dengan EDT Rose untuk menghasilkan aroma yang unik.

Saat kamu merasa gembira, pilihlah Burst of Cheerfulness Fragranced Water, yang memiliki aroma bunga-bunga dan buah-buahan. Wanginya akan membuat senyummu semakin lebar.

Bila kamu dalam suasana rileks, maka Burst of Relaxation Fragranced Water adalah pilihan tepat karena memadukan aroma bunga-bunga dan kesegaran air, yang membuat perasaan semakin tenang.

Sedangkan untuk suasana hati yang bersemangat, pilihannya adalah Burst of Vitality Fragranced Water dengan aroma bunga dan jeruk yang memberi rasa antusias.

Masing-masing Fragranced Water ini bisa dipadukan dengan EDT Rose, sehingga menghadilkan aroma yang lebih muda dan modern.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/13/144924120/wangi-mawar-untuk-suasana-hati-yang-berbeda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke