Salin Artikel

Tahapan Persiapan Kulit untuk Tampilan Makeup Ala Korea

JAKARTA, KOMPAS.com - Istilah "kulit wajah yang sehat adalah kanvas yang baik" cukup sering kita dengar ketika membicarakan riasan wajah.

Mempersiapkan kulit sangatlah penting agar merias wajah menjadi lebih mudah dan hasil aplikasi riasannya pun tampak lebih sempurna.

Termasuk ketika kita ingin mengaplikasikan makeup look ala Korea.

"Orang Korea percaya, kulit yang baik adalah kanvas yang baik. Jadi, sebelum masuk makeup pastikan kulit sudah dipersiapkan dengan baik."

Hal itu diungkapkan makeup artist tersertifikasi dari Jung Saem Mool Academy, Wenny Dewanti (@wholovesvanilla) pada peresmian brand makeup Korea Selatan, Banila Co di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019).

Menurut Wenny, Korea sangat dikenal dengan tampilan makeup yang pink, coral, lembut, serta tampilan yang tampak tidak menggunakan makeup.

Ternyata ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum mulai merias wajah. Apa saja?

1. Cleansing

Tahap pertama adalah cleansing atau pembersihan wajah. Pemilihan produk yang sesuai ternyata bisa membantu menghasilkan tampilan kulit yang glowy.

Wenny mencontohkan penggunaan produk Banila Co, yaitu Clean It Zero. Karena tidak mengandung deterjen, produk tersebut menurutnya tak membuat kulit wajah tertarik dan kering.

Ketika diaplikasikan, tekstur pembersih ini akan berubah menjadi minyak dan ketika dibersihkan meninggalkan kesan kenyal pada kulit.

Pemilihan produk seperti ini menurutnya sangat membantu sebagai tahap awal persiapan wajah.

"Dari segi cleansing sudah menolong banget untuk membuat kulit kita kelihatan lebih healthy, lebih plum, dan terlembapkan dengan baik," tuturnya.

2. Melembapkan wajah

Setelah dibersihkan, aplikasikan toner dan krim pelembap pada wajah. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit sebelum mengaplikasikan pelembap sebagai alas foundation.

Wenny mengaku cukup suka dengan pelembap Banila Co karena tak mengandung minyak tinggi seperti pelembap lain. Kandungan minyak yang tinggi menurutnya bisa membuat foundation mudah bergeser sehingga tak tahan lama.

Memanfaatkan produk bibir untuk segala keperluan

Kita mungkin sudah sering membaca atau mendengar bahwa produk bibir (lip product) seringkali bisa dimanfaatkan untuk area wajah lainnya.

Lalu, produk bibir seperti apa yang bisa digunakan untuk area-area lain?

Menurut Wenny, produk yang bisa digunakan adalah lip cream. Namun, tak sembarang lip cream bisa digunakan.

Misalnya, hindari lipcream yang terlalu glossy untuk bagian mata karena akan kurang bagus ketika kelopak mata membuka dan menutup.

"Kalau semi-matte, sedikit dewy enggak masalah," tuturnya.

Pentingnya persiapan makeup

Saking pentingnya persiapan kulit wajah sebelum makeup, Banila Co bahkan memiliki tagline "Skincare for Make-up". Tagline tersebut mengacu pada rangkaian kecantikan yang memang memiliki teknologi dan inovasi khusus untuk mempersiapkan kondisi kulit agar makeup tampak lebih sempurna.

Brand Manager Banila Co, Yesika Larasati menjelaskan, Banila membagi jenis kulit menjadi dua, yaitu sebelum dan sesudah makeup.

Banila juga memiliki lini kosmetik B by Banila untuk menyempurnakan tampilan wajah yang telah dipersiapkan dengan baik tersebut.

Beberapa rangkaian B by Banila antara lain Cheer Watee Cheek untuk perona pipi, Eyecrush Spangle Pigment untuk eye shadow, Tuetrick Brow untuk alis, maskara, serta produk lainnya.

Banila kini resmi hadir di Indonesia dan siap memenuhi kebutuhan para pecinta makeup Korea. Produk ini bisa dibeli melalui www.cnfstore.com dan akan segera masuk ke sejumlah gerai C&F pada April 2019 mendatang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/03/29/212928020/tahapan-persiapan-kulit-untuk-tampilan-makeup-ala-korea

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.