Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramadhan "Berwarna" di 70 Mal Lippo, Gerai Zakat hingga Hadiah Mobil

Salah satu sektor yang terlihat paling menggeliat dengan datangnya bulan puasa tentunya adalah pusat perbelanjaan.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh berbagai mal di Tanah Air untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya.

Tak ketinggalan pula jaringan mal milik grup Lippo yang sudah menyiapkan program khusus selama Ramadhan untuk 70 mal milik grup Lippo tersebar di 35 kota di Indonesia.

“Umat Muslim di seluruh dunia memiliki tradisi yang beragam untuk menyambut atau menandai bulan suci Ramadhan."

"Keberagaman tradisi dalam menyambut dan mengisi bulan Ramadhan inilah yang menjadi latar belakang kami mengambil tema 'Colorful Ramadhan'."

Demikian penjelasan Head Marketing Lippo Malls Indonesia Lilies Surjono dalam konferensi pers yang digelar di Plaza Semanggi, Jakarta, Selasa (30/4/2019) siang.

Lilies menjelaskan, tema keberagaman itu selanjutnya dituangkan dalam dekorasi, ragam kegiatan, serta program belanja dan promo penjualan.

Dia menyebut, rangkaian program "Colorful Ramadhan" tersebut dimulai para akhir bulan April dan berakhir di penghujung Juni 2019.

Hadiah mobil

Kemeriahan bulan puasa pun kian terasa dengan digelarnya program “Colorful Ramadhan Shop & Win”.

Program ini menyediakan hadiah utama berupa satu buah mobil Mitsubitshi Xpander untuk satu pemenang di masing-masing mal.

Namun Lilies menegaskan, hanya ada 16 mal yang diikutsertakan dalam program ini.

Ke-16 mal tersebut ada di Kota Jakarta, Banten, Bandung, Cikarang, Malang, Palembang, Medan, Manado, Bali, dan Makassar.

"Khusus untuk Bali, dipilih satu pemenang, dari dua mal yang berlokasi di sana," ujar Lilies.

Dalam program Shop & Win ini, pengunjung harus menukarkan struk belanja dengan nilai minimal Rp 100.000 dan berlaku kelipatan, untuk mendapatkan satu nomor undian.

Selain itu, konsumen pun harus mengunduh aplikasi "Styles" di ponsel mereka.

Program ini, kata Lilies, baru akan dimulai dari tanggal 9 Mei hingga 15 Juli 2019.

"Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 27 Juli 2019 di masing-masing mal," cetusnya.

Tak hanya keriaan untuk diri sendiri. Tahun ini jaringan mal Lippo juga membuka jalan bagi pengunjung yang ingin menyalurkan zakat mereka.

Lippo bekerjasama dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) menyediakan booth sebagai gerai zakat di lebih dari 39 mal.

Tempat tersebut bakal digunakan untuk menyosialisasikan pentingnya sedekah dan zakat untuk kebersamaan umat.

"Baznas menyambut baik inisiatif ini, yang akan menggugah kesadaran masyarakat untuk beribadah, dan memikirkan masyarakat yang kurang beruntung."

Demikian dikatakan Nuryanto, Komisioner Baznas dari Kementerian Dalam Negeri yang juga hadir dalam konferensi pers siang tadi.

Sementara, Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia Nidia Niekmasari Ichsan menyebut, kerjasama dengan Baznas merupakan yang pertama kali.

Nidia mengatakan, keberadaan mal yang kini kian menjadi community center dan tempat pilihan utama keluarga menjadi alasan Lippo "menggandeng" Baznas.

Melalui gerai tersebut pengunjung dapat turut berpartisipasi mengumpulkan dana yang akan dikelola oleh Baznas, untuk kesejahteraan anak yatim piatu Indonesia.

Selanjutnya, seperti program serupa di tahun-tahun yang lalu, tahun ini pun rangkaian hari hari di bulan puasa akan diwarnai dengan beragam lomba dan promo penjualan.

Lilies mengungkapkan, selama ini puncak berkumpulnya masyarakat di mal terjadi menjelang berbuka puasa dan akhir pekan.

Berangkat dari latar belakang itu, serangkaian lomba pun akan lebih banyak dilakukan menjelang waktu berbuka puasa dan saat weekend.

Ada berbagai macam lomba, mulai dari lomba mewarnai, memasak, musikalisasi puisi, syalawat badar, kaligrafi, nasyid, hingga fashion show dan lomba marawis yang bakal digelar.

Selain itu, ada pula pesta belanja berupa "Late Night Sale" dengan memberikan diskon hingga 80 persen.

Menarik bukan?

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/30/234713520/ramadhan-berwarna-di-70-mal-lippo-gerai-zakat-hingga-hadiah-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke