Salin Artikel

Omega Pakai Potongan Asli Meteorit Bulan untuk Speedmaster Moonwatch

KOMPAS.com - Ulang tahun ke-50 pendaratan di bulan oleh Apollo 11 dirayakan oleh banyak pihak, termasuk Omega. 

Dilansir laman Highsnobiety, label jam tangan asal Swiss tersebut merilis iterasi baru dari arloji Speedmaster yang ikonik khusus untuk perayaan tersebut.

Pemilihan arloji itu juga karena alasan memiliki akar kuat dalam sejarah pendaratan di bulan. 

Lantas, apa yang menarik dari arloji ini?

Diberi nama Omega Speedmaster Moonwatch 321 Platinum, arloji ini memiliki case 42mm yang terbuat dari paduan platinum khusus. 

Desain case-nya terinspirasi dari Speedmaster generasi keempat dan fitur lugs memutar, tali kulit hitam, platinum buckle, caseback kristal safir dan bezel black ceramic dengan tachymeter dalam enamel putih.

Dilansir laman GQ, Calibre 321 merupakan jantung (mesin) dari Omega Speedmaster. 

Jam tangan tersebut sohor lantaran dikenakan para astronot seperti Neil Armstrong dan Buzz Aldrin dalam misi Apollo 11 ke Bulan. Kala itu, sebelum diberikan lampu hijau untuk diikutsertakan dalam misi, arloji harus melewati serangkai tes ketat, demi membuktikan ketahanannya di luar angkasa.

NASA memapar arloji itu pada suhu ekstrem, tabrakan, dan tekanan hebat.

Berkat Calibre 321, Omega Speedmaster mampu terus berdetak, serta digunakan oleh para astronot NASA dari tahun 1957-1968.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/23/094422220/omega-pakai-potongan-asli-meteorit-bulan-untuk-speedmaster-moonwatch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.