Salin Artikel

Trik Ardina Rasti Hadapi Komentar "Nyinyir" Warganet di Medsos

Itulah pula mengapa beberapa figur publik memilih mematikan kolom komentar, atau bahkan secara khusus meluangkan waktu untuk menghapus komentar-komentar buruk di akunnya.

Namun tidak bagi aktris Ardina Rasti.

Sebagai figur publik, Rasti tidak lepas dari komentar "nyinyir" warganet. Terutama mengenai pola asuhnya kepada putra semata wayang, Anara Langit Adria Respati.

"Aku bawa santai aja sih, ketawa-ketawa aja," kata Rasti saat ditemui usai Parent Session di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Rasti memandang komentar-komentar "nyinyir" tersebut disampaikan oleh orang yang kurang teredukasi soal pengasuhan anak.

Sebab, seringkali komentar semacam itu dibalas oleh warganet lainnya yang menjelaskan secara lebih lengkap dan tepat soal topik yang disinggung.

Salah satu yang disinggung adalah bagaimana Rasti sudah mulai melakukan babywearing pada putranya yang saat itu baru menginjak usia dua bulan.

Babywearing adalah cara membawa bayi dengan cara digendong dan menempel pada tubuh ibu menggunakan alat tambahan tertentu, biasanya kain gendongan.

Beberapa warganet langsung menasihatinya untuk tidak melakukan itu karena postur tubuh anak, menurut mereka, akan terganggu ketika tumbuh besar.

"Banyak banget yang bully nanti jalannya ngangkang lain-lain padahal M Shape sudah terbaik banget untuk tumbuh kembang bayi," kata dia.

Selama komentar masih seimbang, aktris yang namanya dikenal lewat film layar lebar "Virgin" itu memilih tak ambil pusing.

Komentar warganet lainnya yang juga kerap diterima Rasti adalah soal ukuran tubuh Anara yang dianggap kecil. Ia lalu dituding tidak memberikan ASI yang cukup untuk anak.

Lagi-lagi Rasti memilih untuk tak ambil pusing dengan komentar tersebut. Sebab, berdasarkan pantauan rutin di dokter, perkembangan Anara sudah ideal seperti anak pada umumnya.

"Aku mikirnya hal kayak gitu enggak usah dipikirin. Ibu itu mungkin kurang edukasi tentang ASI. Kita harus tetap positif dan menyebarkan hal positif ke ibu-ibu lainnya," ucap istri dari aktor Arie Dwi Andhika itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/25/180000620/trik-ardina-rasti-hadapi-komentar-nyinyir-warganet-di-medsos

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.