Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemeriahan Times Square dalam Koleksi Terbatas DKNY Hadir di Jakarta

Sederetan pesta yang digelar di kota itu, -berbarengan dengan ajang New York Fashion Week beberapa minggu lalu, pun ingin ditularkan ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Dalam rangka peringatan 30th Anniversary itu, DKNY menggandeng Otoritas Transportasi Metropolitan (MTA) Kota New York, untuk menghasilkan koleksi kapsul edisi terbatas.

Kreasi DKNY x MTA dalam koleksi ini terdiri dari 10 item bergaya DKNY klasik, termasuk shirt dress, oversized anoraks besar, joggernilon bermotif, hingga sweater.

Ada pula koleksi ransel mungil, tas pinggang, dan juga sneaker.

Tak heran, jika dalam banyak desain tersebut dicetak dengan gambar dan logo keselamatan berkendara, serta petunjuk jalan khas Kota New York, yang dimodifikasi.

Ada kata-kata seperti “Speed Limit 30”, “One Way”, atau pun kalimat seperti “No Parking, No Standing, No Stopping, No Kidding!”.

Lalu uniknya pula, logo DKNY justru "disembunyikan" di antara banyaknya ornamen tadi.

Caranya, dengan menyelipkan "DKNY" di antara desain papan nama. Misalnya, “Don’t Knock New York”, “Downtown DKNY” dan “Uptown DKNY”.

"Inspirasinya dari suasana di Times Square sih," kata Avanti Adriani, Brand Manager DKNY Indonesia, yang ditemui Kompas.com, Kamis (25/9/2019).

"Hanya ada di DKNY Plaza Indonesia. Ada sekitar 30 styles. Tapi, sebenarnya di negara lain ada lebih dari 30 styles, karena kita buying-nya disesuaikan dengan market Indonesia," kata Avanti Adriani.

Nah, berbicara mengenai daya beli, sederet produk yang ditawarkan DKNY di Jakarta dijual dalam rentang harga antara Rp 2 juta-Rp 7 juta.

Dia menyebut, harga termahal mencapai Rp 7 juta untuk kreasi dresscoat. "Tapi barangnya sedang enggak dipajang di sini," kata dia singkat.

Mengenai harga, Avanti Adriani sempat menjelaskan, banderol yang dipasang di Jakarta cenderung sama dengan harga yang dijual di pasar global.

"Ya, mungkin ada perbedaan karena persoalan tax, tapi sebenarnya enggak beda-beda jauh,' sebut dia.

Di kota asalnya, New York, kemeriahan kolaborasi ini bahkan disertai dengan pembagian lebih dari 50.000 kartu metro -kartu transportasi publik, berdesain kolaborasi DKNY x MTA.

Keren...

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/26/142532920/kemeriahan-times-square-dalam-koleksi-terbatas-dkny-hadir-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke