Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajah Awet Muda dengan Terapi Stem Cell

KOMPAS.com - Pemanfaatan stem cell (sel punca) kini tak terbatas pada bidang kesehatan saja, tapi juga kecantikan. Sesuai dengan sifat sel ini untuk memperbaiki jaringan rusak, berbagai masalah kulit akibat penuaan pun diklaim bisa diatasi dengan sel punca.

Youth & Beauty Clinic termasuk dalam klinik estetika yang memanfaatkan terapi stem cell. Dalam ulang tahun klinik ini yang ketiga, diperkenalkan treatment Baby Stem Glow yang berbahan dasar plasenta bayi.

Menurut dr.Gaby Syerly, dengan stem cell jaringan yang rusak dan tekstur kulit yang tidak sempurna bisa diperbaiki.

"Baby stem glow treatment ini sebenarnya kombinasi dari tiga terapi, yaitu stem cell, ulthera dan botox atau filer. Fungsi dari stem cell untuk memperbaiki kualitas kulitnya, baik dalam hal tekstur, kecerahan, dan kehalusan kulit," kata Gaby dalam acara perayaan ulang tahun Youth & Beauty Clinic yang ketiga di Jakarta (22/11/2019).

Sementara itu, terapi ulthera yang menggunakan mesin khusus bertujuan untuk merangsang kolagen, sebagai fondasi dari kulit yang kencang.

Suntikan filler dan botox sendiri diberikan disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Presenter Alvin Adam sudah merasakan manfaat dari Baby Stem Glow. Ia juga melakukan ulthera hanya pada bagian bawah wajahnya untuk menghilangkan dagu ganda.

"Lumayan, hasilnya sekarang bentuk rahang lebih tirus. Kulit juga lebih enak dilihat," ujar Alvin yang memang terlihat awet muda di usianya yang menginjak 49 tahun.

Pemberian terapi sel punca dilakukan lewat suntikan pada wajah. Setelah perawatan, kulit wajah akan terlihat merah dan sedikit bengkak selama beberapa hari.

Cantik alami

Gaby menjelaskan, konsep dari terapi Baby Stem Glow adalah memperindah bentuk wajah tanpa mengubahnya.

"Hasil yang natural dan alami, tanpa mengubahnya lebih disukai pasien," ujar Gaby.

Aktris Masayu Anastasia termasuk wanita yang ingin tetap terlihat fresh dan muda, tapi tidak mau melakukan operasi plastik.

"Saya melakukan filler dan suntik botox, antara lain untuk menghilangkan kantung mata. Banyak teman-temanku yang memuji karena sekarang lebih fresh," kata aktris yang membintangi banyak sinetron ini.

Ia juga melakukan suntik filler untuk membuat rahang lebih berisi, karena terlalu kempot.

"Sekarang lebih chubby, bibir juga saya tambah sedikit dengan filler," kata Masayu.

Motivator ternama, Merry Riana, juga mulai rutin melakukan perawatan untuk menjaga kulitnya tetap kencang menjelang usia 40 tahun.

"Setahun terakhir ini jadi rajin perawatan. Termasuk baby stem glow, ulthera, dan juga laser untuk hilangkan flek di wajah," katanya.

Menolak Tua

Dalam perayaan ulang tahun Youth & Beauty Clinic, dr.Gaby memperkenalkan kampanye Menolak Tua, yang mengajak masyarakat untuk menghargai dan merawat diri.

"Menolak tua bukannya menolak kenyataan, tapi cara kita menghargai diri dan merawat tubuh agar kesehatan dan kualitas hidup meningkat," kata Gaby.

Menurutnya, dengan pola hidup sehat, kita pun akan tampil lebih maksimal dan percaya diri.

"Jika perlu, perawatan anti-aging sudah bisa kita lakukan sejak usia 25 tahun," katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/25/150513820/wajah-awet-muda-dengan-terapi-stem-cell

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke