Salin Artikel

Oscar 2020, Elizabeth Banks Pakai Gaun yang Sama dengan Oscar 2004

"Ini cantik dan pas, jadi mengapa tidak memakainya lagi ?!” tulis aktris film “Hunger Games” itu di akun Instagram-nya, menyusul gelaran Oscar 2020 di Dolby Theatre di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pemakaian ulang busana ini dilakukan Banks dengan semangat "sustainability in fashion", atau keberlanjutan.

“Bangga mengenakan gaun @badgleymischka saya, yang pertama kali saya kenakan ke pesta @vanityfair #oscars pada tahun 2004."

"Mendapat sentuhan dari @wendiandnicole, untuk membawa kesadaran global akan pentingnya sisi keberlanjutan dalam fesyen dan konsumerisme."

"Karena (ini) berkaitan dengan perubahan iklim, produksi dan konsumsi, polusi laut, tenaga kerja serta wanita,” tulis Banks

Ketika orang biasa hanya "mendaur ulang" gaun --mengenakan pakaian lebih dari sekali, tanpa upaya apa pun selain mencucinya-, Banks mengaku butuh tim untuk membantunya membuat "tampilan baru".

Adalah stylist Wendi dan Nicole Ferreira yang andil memperbarui penampilan Banks.

Mereka menukar anting-anting chandelier dan updo versi tahun 2004, dengan anting-anting sederhana dan kalung berlian halus, ditambah kalung mutiara kreasi Irene Neuwirth.

Banks bukan satu-satunya bintang yang mengulangi penampilan malam Oscar dengan sentuhan lawas.

Jane Fonda muncul ke Academy Awards 2020 dalam balutan gaun Elie Saab Couture yang sama seperti yang dia kenakan di Festival Film Cannes 2014.

Pada bulan November, aktris berusia 82 tahun itu berjanji untuk tidak pernah membeli pakaian lagi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/11/205457720/oscar-2020-elizabeth-banks-pakai-gaun-yang-sama-dengan-oscar-2004

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.