Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apotek Digital Solusi Dapatkan Obat Rutin Pasien Penyakit Kronis

KOMPAS.com – Pembatasan sosial yang mengharuskan kita untuk lebih banyak beraktivitas di rumah bisa menimbulkan kendala bagi para pasien penyakit kronis yang butuh obat secara berkala.

Beruntung saat ini sudah banyak pilihan apotek digital sehingga konsumen bisa mendapatkan produk farmasi dan kesehatan tanpa harus keluar rumah.

Lifepack, apotek digital yang baru diluncurkan, bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan obat-obatan bagi pasien penyakit kronik yang memang butuh mengonsumsi obat secara rutin.

“Fokus kami adalah membantu pasien agar lebih mudah mendapatkan obat. Tidak perlu mengantri, apalagi sampai kehabisan obat. Untuk situasi sekarang, kami upayan agar Lifepack bisa membantu pasien,” kata CEO Lifepack, Natali Ardianto dalam siaran pers.

Menurut Natali, penyediaan obat dikhususkan untuk penyakit kronis seperti diabetes, jantung, hipertensi, dan stroke.

Ia menjelaskan, keunikan dari Lifepack adalah penggunaan kemasan khusus sehingga pasien lebih praktis mengonsumsi obat sesuai jadwal.

“Pasien tidak perlu repot mengatur obat mana dan apa saja yang harus diminum. Lifepack membantu mengatur obat sesuai resep dan iter otomatis,” katanya.

Pengguna aplikasi ini juga bisa berlangganan obat untuk penyakit kronis sesuai resep dokter. Pengguna juga bisa mendapatkan pengingat jadwal minum obat, termasuk pencatatan riwayat medis.

Saat ini, layanan Lifepack baru menjangkau wilayah Jakarta dan Tangerang. Pengguna juga akan mendapatkan obat maksimal 4 jam pengantaran dan biaya yang dibayarkan hanya obatnya saja, atau gratis biaya pengantaran.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/03/27/162414420/apotek-digital-solusi-dapatkan-obat-rutin-pasien-penyakit-kronis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke