Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adidas Samba OG dengan Sentuhan Bergaya Predator

KOMPAS.com - Adidas Samba adalah salah satu sepatu yang tak lekang oleh jaman, sedangkan garis bergaya Predator telah menjadi desain khas dalam dunia footwear sepakbola.

Bagaimana bila keduanya disatukan dalam tampilan baru? Ya, kita bisa melihatnya pada Adidas Samba OG terbaru.

Dengan grafis ala Three Stripe yang diubah menjadi gaya Predator, kombinasi ini secara bersamaan memberi penghormatan kepada dua era yang berbeda dari sepatu sepakbola Adidas.

Saat pertama kali diperkenalkan pada tahun 50-an, Adidas Samba dirancang untuk memudahkan pesepakbola bermain di atas lapangan yang berlapis butiran es.

Namun, seperti sepatu olahraga lainnya, Samba juga menjadi sneaker kasual favorit berkat lapisan atas kulit yang lembut, suede toe berbentuk "T" serta midsole karet ramping.

Adapun Samba Predator ini kembali dihadirkan seperti desain aslinya dengan tampilan serba hitam.

Bedanya, grafik Three Stripe standar pada sisi lateral dan medial diganti dengan lapisan atas berbentuk taring yang merupakan ciri khas Adidas Predator 1994 OG.

Garis-garis putih ini ditabrakkan dengan lencana Adidas berwarna putih di lidah dan tulisan "Samba" di bagian tengah midfoot.

Di bagian tumit, tampak grafik yang menonjol. Sementara tulisan Samba yang menggunakan font bergaya Predator di atas insole berwarna merah menyempurnakan tampilan dengan detail yang samar.

Sebelumnya Adidas juga menggabungkan dua sepatunya yang sangat terkenal, yaitu Superstar dan Stan Smith. Hasil penggabungan itu dinamai Superstan.

Adidas Samba Predator Black/White sudah tersedia di situs resmi Adidas, dan dibanderol dengan harga 100 dollar AS atau setara Rp. 1,58 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/11/105850220/adidas-samba-og-dengan-sentuhan-bergaya-predator

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke