Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kiat Menata Barang di Kamar Sempit agar Tampak Lapang

KOMPAS.com - Kamar tidur yang terlihat rapi dan nyaman dapat mendukung istirahat penghuni rumah. Namun, luas kamar yang sempit dapat membuat barang-barang bertumpuk dan tampak berantakan.

Kendati begitu, memiliki kamar yang rapi di ruangan sempit bukan hal mustahil. Beberapa trik menata barang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Gantung semua celana yang memiliki lubang sabuk menggunakan gantungan pengait (S hook) untuk menghemat ruang di lemari.

2. Menggunakan dinding bagian atas untuk meletakkan rak dan menaruh beberapa benda seperti buku, aksesori, selimut, dan lainnya.

3. Jika tidak memiliki ruang kosong di kamar untuk meja di samping tempat tidur, pilihlah meja samping yang bisa dipasang di dinding. Anda bisa meletakkan lampu atau pernak pernik lainnya di atas meja tersebut.

4. Taruh lemari pakaian yang menggunakan lebih sedikit ruang, sekaligus bisa menjadi dekorasi dan membuat tampilan kamar tidur Anda lebih cantik. Ini berarti Anda juga harus menahan godaan membeli pakaian agar tidak menumpuk di lemari.

5. Jika ruangannya sempit, pilih tempat tidur dengan headboard sehingga Anda punya tempat menyimpan barang lebih.

6. Jika ruang di kamar terbatas, hindari meletakkan furnitur apapun di lantai. Lebih baik, pilih lah meja mengambang (tanpa kaki). Furnitur yang menempel di dinding akan sangat menghemat ruangan.

7. Cermin dengan lemari penyimpanan akan bermanfaat untuk menggantung perhiasan atau aksesori lainnya tanpa mengambil ruang lebih di kamar.

8. Banyak orang meletakkan kursi di sudut ruangan dan menumpuk pakaian di atasnya. Hindari hal ini. Lebih baik Anda menggunakan rak yang dipasang di dinding sudut untuk meletakkan pakaian di atasnya untuk menghemat ruang.


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/19/092224420/kiat-menata-barang-di-kamar-sempit-agar-tampak-lapang

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.