Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Clarks X Atmos Hadir di Jepang, Bagaimana dengan Indonesia?

KOMPAS.com - Di penghujung tahun 2020, brand alas kaki asal Inggris, Clarks, rupanya tidak mengendorkan upayanya untuk tetap eksis dalam usianya yang mendekati 200 tahun.

Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan koleksi-koleksi klasik namun berwajah modern melalui kolaborasi dengan brand yang lebih muda. Yang terbaru adalah kolaborasi dengan atmos Tokyo, brand streetwear asal Jepang.

Kali ini sepatu yang ditampilkan adalah seri Wallabee boots yang dihias motif loreng harimau, salah satu ciri khas atmos. Seri ini hadir dalam dua warna yaitu “Maple Tiger” dan “Black Tiger.”

Sementara bagian atas sepatu yang aslinya menggunakan bahan suede, kini diganti dengan bahan bulu tebal bermotif harimau. Lalu di bagian pergelangan kaki dituliskan angka koordinat.

Seri ini bisa didapatkan di atmos Tokyo dengan pembelian melalui undian.

Salah satu yang menarik adalah Wallabee Off White Camo. Seperti Wallabee aslinya, seri ini menggunakan sol crepe dan bahan suede.

Namun bedanya, Clarks memberi aksen camo serupa goresan cat pada suede yang berwarna krem sehingga menghasilkan pola yang menarik.

Bedanya adalah pada sol. Bila Desert Boot biasanya identik dengan sol crepe, maka seri 2 ini memiliki sol karet yang lebih padat sehingga lebih mudah dibersihkan. Meski hanya berganti sol, namun perbedaannya segera terlihat.

Selain itu Clarks Indonesia juga menghadirkan seri-seri lain seperti Trigenic yang dirancang mengikuti bentuk kaki dan dilengkapi sol Vibram yang terbagi tiga untuk kenyamanan sesuai lekuk kaki saat melangkah.

Lalu ada koleksi Pure Range berupa sepatu loafer simpel yang bisa dipakai sehari-hari, seri Dalmatian yang mengadopsi bintik-bintik seperti kulit anjing Dalmatian, seri graphic snakeskin dengan kulit serupa sisik ular, dan boots perempuan, yakni Clarkdale Arlo.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/23/090402520/clarks-x-atmos-hadir-di-jepang-bagaimana-dengan-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke