Salin Artikel

Ingin Pulihkan Gairah Suami Istri? Berjemurlah di Bawah Matahari

Namun, di saat suami dan istri merasa stres karena tugas kantor, ditambah pekerjaan rumah dan mengurus anak, hubungan antara suami istri pun bisa menjadi tegang.

Demi mengembalikan keharmonisan rumah tangga, ada cara yang bisa dicoba dan relatif mudah. Ajaklah pasangan untuk berjemur di bawah paparan sinar matahari.

Seperti dilaporkan Medical Xpress, studi yang dilakukan para peneliti di Tel Aviv University, Israel menemukan, berada di bawah sinar matahari dapat meningkatkan gairah romantis pada manusia.

Juga, orangtua yang mengajak anak-anak mereka untuk keluar dan terkena sinar matahari akan memeroleh manfaat lebih dari aktivitas fisik yang dilakukan di luar rumah.

Dalam studi tersebut, peneliti mengamati 32 peserta pria dan wanita yang terpapar sinar UVB dalam kondisi yang terkendali.

Hasilnya, sinar matahari berdampak langsung pada regulasi sistem endokrin yang bertanggung jawab untuk pelepasan hormon seksual.

Peneliti meminta seluruh peserta mengisi kuesioner perilaku yang terkait gairah romantis dan agersi.

Kemudian, setiap peserta menjalani fototerapi UVB dalam pengaturan medis.

Baik pria dan wanita yang menjadi subjek studi tersebut mengalami peningkatan gairah romantis.

Para peneliti juga menemukan paparan sinar matahari sedikit meningkatkan tingkat agresi pada pria.

Temuan ini mendukung penelitian terdahulu yang mengungkap bahwa paparan sinar matahari meningkatkan hormon testosteron pria.

Setiap peserta diminta untuk menghindari sinar matahari selama dua hari, kemudian berjemur selama setengah jam, dan mereka melihat respons yang sama pada tubuh.

Kesimpulan yang bisa diambil dari studi ini adalah, banyak cara untuk menjaga keawetan rumah tangga, salah satunya berjalan-jalan bersama pasangan di hari yang cerah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/07/063341120/ingin-pulihkan-gairah-suami-istri-berjemurlah-di-bawah-matahari

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.