Salin Artikel

Yuk, Wisata ke Indonesia Timur dengan Sriwijaya Air Rute Ambon-Langgur

KOMPAS.com - Industri penerbangan agaknya mulai kembali bergeliat setelah satu setengah tahun belakangan lesu akibat pandemi.

Dibuktikan dengan langkah Maskapai Sriwijaya Air menyediakan penerbangan langsung untuk rute Makassar-Ambon-Langgur mulai 10 September lalu. 

Langgur sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu spot wisata favorit khususnya di Indonesia bagian timur.

Ada sejumlah lokasi wisata bahari andalan, khususnya di area Kepulauan Kei. Wilayah tersebut dikenal sebagai spot snorkeling dan diving yang sangat indah dan air yang biru.

Henoch Rudi Iwanudin, Direktur Niaga Sriwijaya Air Group mengatakan penerbangan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan transportasi kepada masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar dalam menjalankan aktivitas wisata, bisnis ataupun perjalanan dinas.

Khususnya, mengingat kondisi perekonomian masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar yang diyakini sedang mencoba bangkit dari kondisi yang sulit. Jalur baru ini dianggap dapat membantu perekonomian daerah agar kembali bangkit seperti semula.

"Pembukaan rute ini juga sekaligus memberikan opsi dan kemudahan kepada masyarakat Maluku Tenggara yang ingin menuju ke Ambon atau Makassar bahkan Jakarta maupun sebaliknya baik untuk keperluan bisnis ataupun perjalanan dinas," jelasnya, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Rute penerbangan Ambon-Langgur akan tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.15 WIT. Sementara rute penerbangan Langgur – Ambon juga tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 11.55 WIT.

Sedangkan penerbangan Makassar – Langgur via Ambon dilayani setiap hari dan dijadwalkan berangkat pada pukul 07.00 WITA. Lalu untuk penerbangan Langgur – Makassar via Ambon berangkat setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 11.55 WIT.

Disediakan bagasi sebesar 20 kilogram untuk setiap penumpang rute tersebut yang diberikan secara cuma-cuma.

Pembelian bisa dilakukan melalui situs resmi www.sriwijayaair.co.id atau via mobile apps ‘Sriwijaya Air’.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/12/173400920/yuk-wisata-ke-indonesia-timur-dengan-sriwijaya-air-rute-ambon-langgur

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.