Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lukisan Kate Middleton dan Pangeran William Diresmikan di Universitas Cambridge

Karya tersebut menampilkan Duchess of Cambridge mengenakan gaun berwarna hijau dari Vampire's Wife dengan rambut digerai bebas.

Sedangkan Duke of Cambridge berdiri tegak mengenakan setelan biru, sembari merangkul ibu dari tiga anaknya itu.

Lukisan tersebut merupakan karya Jamie Coreth, salah satu seniman kenamaan asal Inggris.

Bukan kebetulan pula jika kakek buyutnya, Simon Elwes juga memiliki riwayat melukis banyak anggota Kerajaan Inggris pada abad ke-20.

“Merupakan hak istimewa yang paling luar biasa dalam hidup saya untuk dipilih untuk melukis gambar ini," kata Coreth, dikutip dari Vanity Fair.

"Saya ingin menunjukkan Yang Mulia dengan cara di mana mereka tampak santai dan mudah didekati, serta elegan dan bermartabat," tambahnya.

Jamie Coreth sengaja menciptakan lukisan yang emosional karena ini menjadi potret seni pertama bagi pasangan kesayangan publik Inggris tersebut.

“Saya ingin gambar itu membangkitkan perasaan keseimbangan antara kehidupan publik dan pribadi mereka," ujar Coreth yang telah meraih banyak penghargaan atas karyanya sebelumnya.

Dalam proses pembuatan lukisan tersebut, pasangan ini hadir dalam dua sesi berbeda untuk pose bersama di Istana Kensington.

Kemudian masing-masing hadir kembali dalam sesi terpisah untuk menyempurnakan lukisan tersebut.

Ide untuk membuat lukisan ini muncul setelah  ulang tahun pernikahan ke-10 mereka pada April 2021 lalu.

Momen tersebut juga menandai tahun ke-10 mereka sebagai Duke dan Duchess of Cambridge sekaligus calon pewaris takhta Inggris di masa mendatang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/24/075353520/lukisan-kate-middleton-dan-pangeran-william-diresmikan-di-universitas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke