Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deretan Tren Warna Cat Dapur Terbaik 2022, Menurut Pakar

KOMPAS.com - Jika bicara soal warna cat terbaik untuk mempercantik dapur, pasti selalu ada perdebatan.

Sebab, sementara beberapa orang menyabut bahwa warna merah yang hangat dapat meningkatkan nafsu makan orang-orang di dalamnya, ada pula yang mengatakan bahwa cat putih dapat membuat ruangan terasa lebih bersih.

Padahal, tetap saja yang terpenting adalah menemukan warna cat yang dapat membuat kita bahagia dan betah saat memasukinya, apalagi jika kita selalu memasak di dalamnya.

Nah, jika ingin mengganti suasana dapur namun masih bingung untuk memilih warna yang tepat, beberapa ahli desain interior berikut membagikan warna favorit mereka dari deretan tren warna dapur 2022.

Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Real Simple.

Warm White

"Eksplorasi warna netral adalah tren warna terpopuler dalam proyek pembangunan dan renovasi dapur terbaru kami," kata desainer interior utama di penyedia jasa desain interior daring Decorilla, Devin Shaffer.

Menurutnya, ketika klien dan desainer mulai bosan dengan warna dinding dapur standar seperti abu-abu dan krem, mereka mulai mengubah warna baru ini sambil tetap mempertahankan warna dasarnya.

Untuk itu, Shaffer mengatakan warna cat off-white (putih pucat) membuat dapur tidak terlihat terlalu mencolok dan steril, sementara lemari abu-abu lembut memberi kesan lebih luas pada ruangan.

Soft Pink

De La Vega berpendapat warna tersebut merupakan kombinasi sempurna antara warna merah muda yang berani namun tetap mute.

Menurutnya, warna itu akan membawa semangat dan meremajakan sebuah ruangan tanpa berlebihan.

"Kami sering melihat warna ini di lemari dapur, dan itu membuat dapur lebih unik," katanya.

Sage Green

"Sage green adalah warna sempurna untuk gaya desain apa pun, terutama desain alami, boho, minimalis, dan ala Skandinavia," kata De La Vega.

Menurutnya, warna hijau ini sangat tenang dan membumi, menciptakan estetika yang tenang dan netral.

Earthy Terracotta

Menurut De La Vega, warna terakota dan warna netral membumi lainnya yang dipadukan dengan lemari kayu, dapat memberi kesan menarik ke dapur, membantu menghubungkan rumah dengan alam luar.

"Warna netral yang hangat ini juga cocok dipadukan dengan aksen kulit, hitam, dan putih," katanya.

Moody Blue

Menurutnya, nuansa pekat dan dalam dari warna tersebut bisa membuatnya terlihat sangat gelap, hampir menyerupai warna hitam jika dipadukan dengan warna deep cobalt dan pencahayaan tertentu di siang hari.

Nah, jika ingin mendapat tampilan lebih unik dari tren warna sejuk ini, Nelson menyarankan Brinjal, warna terong ungu dari Farrow & Ball.

Sleek Black

Desain ini hadir dalam warna Tricorn Black karya Sherwin Williams yang dipulas di atas kayu ek berwarna putih alami.

"Ini memberi kesan sleek dan kontras dengan ubin marmer emas Calacatta berbentuk berlian yang kami gunakan sebagai backsplash," kata CEO sekaligus direktur kreatif perusahaan desain itu, Brittany Farinas.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/18/111931420/deretan-tren-warna-cat-dapur-terbaik-2022-menurut-pakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke