Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vans Gelar Pemutaran Perdana Video Skate "Lava" di Jakarta dan Bali

KOMPAS.com - Produsen skate apparel, Vans resmi merilis video bertajuk "Lava".

Diproduksi Vans Asia Pasifik (APAC) dan disutradarai Mark Khor dan I Made Joy Suryawan, video skate ini menampilkan skater asal Vans Indonesia, Rubianda dan Basral Graito.

Tidak hanya itu, ada beberapa rider lain dari berbagai negara Asia Pasifik (Jepang, Korea, Singapura, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Australia) yang turut dilibatkan.

Mereka adalah Daiki Hoshino, Shor West, Hina Maeda, Eugene Choi, Koya Miyasaka, Fikri Fauzi, dan Digby Luxton.

Digarap sejak 2022

Elijah Kislevitz, Marketing Director Vans untuk kawasan Asia, membeberkan lebih jauh proses pembuatan video Lava, termasuk alasan dipilihnya Rubianda dan Basral.

"Di antara para skater di Indonesia dan Asia Pasifik, Rubi dan Basral sudah berada di level tertentu."

"Hal inilah yang membuat kita berpikir Vans harus support mereka," terang Elijah kepada Kompas.com dalam acara pemutaran perdana Lava di Pos Bloc, Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

Video skate Lava digarap sejak 2022 dengan syuting yang diadakan di berbagai spot di Jakarta, Kuala Lumpur, hingga Thailand, dan Singapura.

"Untuk beberapa part video ini sudah di-take lebih dulu. Perjalanan pembuatan video lumayan panjang. Ternyata, beberapa footage ini sangat bagus," sebut Elijah.

Elijah mengutip perkataan salah satu sutradara video Lava, I Made Joy Suryawan yang menyebut jika sisi menarik video ini terletak pada pemilihan spot yang sulit dan menantang bagi para rider.

"Mungkin trik yang ditunjukkan para rider tidaklah rumit, tetapi dilakukan di spot yang susah," sebutnya.

"Misalnya seperti yang di Malaysia, mereka (rider) dapat satu spot yang sangat susah. Bahkan enggak semua berani melakukan trik yang sebenarnya tidak terlalu susah, tetapi di killer spot."

Lewat peluncuran video Lava, Vans berupaya mengangkat para skater, khususnya yang berasal dari Asia.

"Kita lebih ke arah pernyataan. Kita menunjukkan bahwa kita tidak pernah berhenti berkarya. Pandemi tidak menghalangi kita," tutur Elijah.

"Semua rider yang kita libatkan dari Asia. Kita menghindari nama besar atau legend, karena kita tidak mau menutup sosok Basral dan Rubi."

Bagi yang belum pernah bermain skateboard dan ingin mencobanya, ada sesi skate clinic dari Elbricks Skate School.

Kemudian, di workshop Vans Candle Costumization, pengunjung bisa belajar cara membuat dan mencetak sneaker ikonik Sk8-Hi dari Vans dengan menggunakan lilin.

Kamu pun dapat mempelajari teknik sablon manual melalui Screen-Printing Workshop dari Bean Sablon.

Selain di Jakarta, perilisan video Lava juga dihelat di Bali.

Sesi skate akan diadakan di Kuta Skatepark pada Minggu (26/2/2023), disusul sesi pemutaran video Lava di Rooftop Mamaka by Ovolo.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/02/26/081038820/vans-gelar-pemutaran-perdana-video-skate-lava-di-jakarta-dan-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke