Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koleksi Ramadhan dari IKEA Terinspirasi Masjid Biru Istanbul

KOMPAS.com - Setiap perayaan punya ciri khas tersendiri yang hadir lewat tradisi, suasana, hingga dekorasi. Maka tidak heran bila perayaan seperti Natal, Tahun Baru China, hingga Lebaran kerap menjadi tema suatu produk.

Nah, pada ramadhan ini, banyak merek yang merilis tema bernuansa Islami atau timur tengah, salah satunya IKEA.

Perusahaan perabot rumah tangga asal Swedia yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-80 ini merilis tema Ramadan yang dinamakan koleksi GOKVÅLLÄ.

Sementara itu, mempertahankan rumah agar tetap rapi sering kali menjadi tantangan banyak keluarga.

Ditambah, Ramadan tahun ini menjadi momen bagi masyarakat Indonesia untuk menyambut tamu di rumah setelah beberapa tahun sebelumnya kegiatan berkumpul bersama keluarga dibatasi karena pandemi.

Karenanya, banyak orang mengganggap penting untuk mengatur dan mendekorasi rumah agar momen kumpul keluarga menjadi lebih meriah. Meskipun demikian, dekorasi rumah dapat dilakukan dengan sederhana.

Untuk membantu pelanggan menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut, koleksi Ramadan dari IKEA ini didesain oleh salah satu Desainer IKEA yaitu Maria Vinka yang terinspirasi corak geometris ubin Ottoman yang terdapat di Masjid Biru, Istanbul, Turki.

Koleksi GOKVÅLLÄ terdiri dari beberapa produk untuk menghias ruang tamu seperti bantal, sarung bantal, dan gorden.

Country Interior Design Manager IKEA Indonesia, Eresabeat Julia mengatakan, “Kami mengerti bahwa Ramadan merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia. Koleksi ini hadir untuk mempercantik dekorasi rumah selama bulan suci ini.”

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/04/12/140647820/koleksi-ramadhan-dari-ikea-terinspirasi-masjid-biru-istanbul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke