Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Makna Penampilan Serba Hijau Kate Middleton di Trooping the Colour

Nuansa tampilannya itu memang begitu berbeda dengan anggota Kerajaan Inggris senior lainnya yang didominasi warna merah.

Gaunnya berlengan panjang, berwarna hijau cerah yang anggun dengan detail mewah berupa kancing persegi bermata biru, hijau dan perak karya desainer Singapura, Andrew Gn.

Ia melengkapi penampilannya dengan topi bertepi lebar berwarna serasi dari Philip Treacy, anting-anting safir dan berlian yang sebelumnya milik Putri Diana, serta bros shamrock emas khusus Irish Guard.

Rambut cokelatnya disanggul sederhana ke belakang dengan posisi yang rendah, dipadukan riasan smoky eye-nya serta lipstik pink nude yang lembut.

Perayaan ini sekaligus menjadi penampilan publik perdananya setelah resmi menyandang gelar Princess of Wales, yang selama puluhan tahun identik dengan Putri Diana.

Wajar saja jika ia memilih busana yang tidak hanya cantik namun juga kaya makna.

Tampilan monokromatik serba hijau ini dianggap sebagai penghormatan untuk Irish Guard, satuan militer Kerajaan Inggris yang menjadikan istri Pangeran William ini sebagai kolonel kehormatan tahun lalu.

Warnanya hijau itu juga merupakan tribute untuk Bendera Wales, negara bagian Inggris, yang kini memberikannya gelar sebagai putri.

Ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis juga memiliki detail merah di pakaiannya, yang melengkapi penghormatan pada bendera Wales.

Kate Middleton bersama tiga anaknya duduk di kereta kuda dalam parade Trooping the Colour untuk menyapa masyarakat, yang merupakan salah satu momen yang dinantikan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/06/19/102843820/makna-penampilan-serba-hijau-kate-middleton-di-trooping-the-colour

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke