Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ritual Pagi Mark Wahlberg demi "Kebugaran Spiritual"

Ia juga memiliki rutinitas pagi untuk meningkatkan "kebugaran spiritual", atau keimanannya dalam beragama.

Sejak tahun 2018, Wahlberg mulai mengunggah jadwal hariannya di Instagram yang menjadi viral. Jadwal tersebut termasuk waktu berdoa, sarapan, dan olahraga.

Aktor berusia 52 tahun ini selalu mempertahankan jadwal yang sama dengan bangun pukul 2:30 pagi, kemudian bersiap untuk pergi ke gym.

Selain itu, ia juga masih menyempatkan diri untuk berdoa sebelum membangunkan anak-anaknya.

Wahlberg, yang beragama Katolik merasa, berdoa sebagai cara untuk bersyukur atas apa yang dimiliki dalam hidupnya.

"Semuanya berkisar pada keyakinan saya, bukan?" ungkap dia kepada laman Today.

"Jadi saya hanya bangun, mengungkapkan rasa syukur saya melalui berdoa- tentang semua hal yang perlu saya lakukan untuk terus tumbuh dan berkembang dan melakukan bagian saya."

"Saya beruntung sangat diberkati, dan karunia-karunia itu telah diberikan kepada saya untuk dimanfaatkan dengan cara-cara yang akan membantu saya menjadi lebih baik bagi orang lain," ungkap dia.

Pemeran film Ted itu menambahkan, kebugaran spiritual, di samping olahraga yang ia lakukan, juga memastikan dirinya bisa berada dalam kondisi terbaik.

Untuk itu, ia kerap berbagi di media sosial dan merasa nyaman menggunakan platformnya untuk mendiskusikan imannya.

"Ini adalah keseimbangan," katanya.

"Saya tahu ini tidak akan cocok untuk banyak orang, tapi saya tidak menyangkal keyakinan saya. Karena itu adalah dosa yang lebih besar lagi."

"Dan penting bagi saya untuk membagikannya kepada orang-orang. Tetapi saya memiliki teman-teman dari semua lapisan masyarakat dan semua jenis kepercayaan maupun agama yang berbeda, jadi penting untuk menghormati dan menghargai mereka juga," kata dia.

Dalam wawancara sebelumnya pada tahun 2022, Wahlberg berkata jika ia tidak memaksakan keyakinannya kepada keempat anaknya, yang kini berusia antara 15-20 tahun.

"Tetapi mereka tahu ayahnya tidak dapat memulai hari tanpa berdoa, tidak dapat memulai hari tanpa membaca Kitab Suci atau pergi Misa ke gereja."

"Dan mudah-mudahan, alih-alih memaksakan hal itu kepada mereka, anak-anak saya justru mendukung pilihan saya [dan apabila itu berhasil], mereka akan tertarik dengan sendirinya," imbuh Wahlberg.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/10/07/120000220/ritual-pagi-mark-wahlberg-demi-kebugaran-spiritual-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke