Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengulik Cerita 3 Wewangian Unggulan HMNS yang Penuh Makna

Dari sejumlah merek, HMNS adalah salah satu yang paling menonjol dan laris manis di pasaran.

Rizky Arief, Founder dan CEO of HMNS, mengaku sebenarnya tidak memiliki latar belakang pengalaman pekerjaan maupun pendidikan di bidang industri kosmetik.

Namun, ia menonjolkan keistimewaan cerita di setiap produk wewangian yang dirilisnya, agar lebih terkoneksi dengan konsumen.

"Bukan hanya memperlakukan sebagai figur atau pasar yang ingin dituju, melalui HMNS, kami ingin menghadirkan produk yang memiliki cerita berbeda namun dekat dengan kehidupan manusia," katanya, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Menurut Rizky, bagi sebagian besar orang, aroma dan wewangian juga menjadi aspek yang membangkitkan memori seseorang terhadap sebuah momen, tempat atau karakter.

Hal ini pula yang dirasakannya terhadap tiga wewangian HMNS terpopuler yakni Orgsm, Unrosed, dan Farhampton.

Rilis pada September 2019, Orgsm sempat viral sampai akhirnya langka dan sulit didapatkan karena permintaannya yang tinggi.

Produk unggulan HMNS ini diawali dengan ide untuk menggabungkan semua wewangian terlaris di dunia ke dalam satu parfum.

Bagi Rizky, Orgasm adalah produk pertama yang melawan ego dari HMNS di awal yang awalnya dikreasikan sebagai parfum pria.

Namun setelah puluhan percobaan, terciptalah orgsm by HMNS yang membuat orang terpesona berkat karakteristiknya yang manis, floral dan feminin.

Sedangkan Unrosed adalah wewangian yang dihasilkan dari kenekatan Rizky bereksperimen.

Unrosed memiliki aroma mawar yang berbeda karena terbuat dari palmarosa, tanaman asli Indonesia yang kala itu belum banyak dikenal.

“Kami melihat besarnya potensi pada industri parfum lokal, khususnya dengan kekayaan sumber daya alam Indonesia yang dapat mendukung dalam pembuatan parfum ini," terang Rizky.

"Indonesia telah aktif menjadi produsen bahan mentah parfum dunia. Untuk menghasilkan produk parfum, kami berkolaborasi dengan 15-20 produsen lokal. Kami juga bekerjasama dengan perkebunan-perkebunan lokal untuk melengkapi bahan-bahan produk HMNS, ” tambahnya.

HMNS Unrosed dibuat dengan teknik Soliflore yakni seni mengkonstruksi aroma dari sekuntum bunga, namun bukan dari bunga itu sendiri sehingga menghasilkan aroma mawar yang berbeda.

Lalu, cerita film how i met your mother!, yang merupakan tontonan favorit pada founder, menjadi inspirasi utama HMNS Farhampton, produk unggulan lainnya.

Farhampton, produk dengan jenis extrait de parfum, dikreasikan selama enam bulan sampai akhirnya menjadi komposisi pure fragrance yang diklaim paling tinggi di Indonesia.

Wewangian ini sekaligus menjadi tribute untuk parfum favorit para founder di masa kuliah, yang kini sudah tak lagi diproduksi.

Adapun, berbagai wewangian HMNS ini bisa didapatkan pula melalui Shopee sejak Desember 2019 lalu.

Sebagai salah satu parfum lokal terlaris, HMNS juga termasuk dalam kampanye 12.12 Shopee hingga 12 Desember mendatang.

Ada sejumlah promo menarik yang bisa dimanfaakan di Shopee termasuk Gratis Ongkir Rp0 Sepuasnya, Gebyar Promo Mobil 12RB dan Bonus Akhir Tahun 12M.

"Dengan semangat kreativitas yang membara, kami optimis bahwa industri parfum lokal akan terus berkembang, dan kami mengundang semua pihak untuk merayakan kesuksesan ini bersama Shopee 12.12 Birthday Sale," ujar Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia.

Akan ada juga kemeriahan pada fitur-fitur menarik seperti Shopee Live dan Shopee Video yang bisa langsung dimaksimalkan pengguna.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/12/10/085846820/mengulik-cerita-3-wewangian-unggulan-hmns-yang-penuh-makna

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke