Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip, Koleksi Jam Tangan Mewah Para Anggota BTS

Bahkan, di masa hiatus mereka karena harus menjalani wajib militer (wamil), popularitas Bangtan Boys — nama julukan untuk BTS — kian berkembang melalui kontribusi mereka pada dunia hiburan, termasuk selera mereka yang tinggi pada barang-barang mewah.

Dengan kekayaan bersih masing-masing anggota yang mencapai 20 juta dolar AS, atau sekitar Rp 310 miliar, tidak heran jika anggota grup ini senang memanjakan diri dengan jam tangan mahal.

Selain dari kegemaran mereka berbelanja barang mewah, para pencinta jam tangan juga menilai bahwa grup ini memiliki bakat untuk melakukan investasi yang bijak.

Nah, dilansir dari laman Lifestyle Asia, berikut adalah beberapa koleksi jam tangan mewah dari masing-masing anggota BTS.

1. Jin

Koleksi pertama dimulai dari Kim Seok-Jin, atau yang akrab disapa Jin.

Anggota tertua BTS ini adalah penggemar Rolex dan koleksi arlojinya mencerminkan gaya minimalis yang khas dan gaya kasualnya.

• Rolex Oyster Perpetual Day-Date 36

Sementara, dial mutiara putih dan bezel serta gelang bertahtakan berlian membuatnya menjadi aksesori spektakuler yang sangat cocok dengan selera Jin .

Kabarnya, ia juga memiliki jam tangan yang sama dalam emas Everose dengan dial jam berwarna merah muda.

• Vintage Tank Louis Cartier

Selain Rolex, Jin juga pernah terlihat mengenakan jam tangan Vintage Tank Louis Cartier yang legendaris.

Arloji model besar ini dibalut dengan emas kuning 750/1000 yang mempesona dan memancarkan keindahan, serta mahkota manik-manik dengan cabochon safir yang menambah sentuhan mewah pada keseluruhan desainnya.

2. Suga

Koleksi selanjutnya datang dari rapper, penulis lagu, dan produser grup ini, Min Yoongi atau Suga (juga dikenal sebagai AgustD).

Tidak hanya sukses dalam karier musiknya, ia juga sosok yang baik hati.

Suga menunjukkan sisi welas asihnya dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan filantropi, terutama dengan menyumbangkan makanan dan uang untuk kegiatan amal anak-anak.

Ada pun koleksi jam tangan mewahnya juga sangat mencuri perhatian.

• Rolex Oyster Perpetual Datejust

Di antaranya adalah Rolex Oyster Perpetual Datejust, salah satu jam terkemuka dari keluarga Rolex Datejust yang ikonik.

Pilihan khusus Suga adalah variasi 36mm, yang menyoroti fitur khas koleksi ini. Casing utama monoblok dan crown berliku yang dapat dikencangkan pada jam ini memastikan daya tahan  terhadap air.

Safir kristal tahan gores dan lensa Cyclops di atas penanggalan juga meningkatkan kepraktisan dan kejernihannya, menunjukkan ketepatan dan keahlian yang identik dengan nama Rolex.

• Audemars Piguet Royal Oak Self-Winding Automatic

Dengan struktur baja dan pelat jam "Grande Tapisserie" berwarna perak, jam ini memancarkan keindahan.

Kemudian, bezel segi delapan yang mencolok dan gelang terintegrasi dari Royal Oak menambah keistimewaan desainnya, yang membedakannya sebagai tanda kemewahan dan gaya yang abadi.

3. J-Hope

Jung Hoseok alias J-Hope, rapper, penyanyi-penulis lagu, dan penari multitalenta dari BTS, memiliki perbedaan sebagai anggota terkaya dari boyband ini.

Para penggemar secara luas menganggapnya sebagai anggota BTS yang paling modis, dan kecintaannya pada arloji mewah semakin menambah kesan tersebut.

• Audemars Piguet Royal Oak Selfwinding

Dalam video musik untuk "Chicken Noodle Soup," lagu dari mixtape J-Hope "Hope World," ia terlihat mengenakan Audemars Piguet Royal Oak Selfwinding dengan pelat jam "Grande Tapisserie" berwarna biru tua.

Arloji dengan casing baja tahan karat yang dirilis pada tahun 2020 ini dilengkapi dengan safir anti-silau dan bagian belakang casing, serta mahkota yang dikunci dengan sekrup.

• Audemars Piguet Royal Oak berwarna emas

Jam tangan spesial ini memulai debutnya di tangan J-Hope saat ia sedang syuting iklan mobil dengan sesama anggota BTS, dan populer di media sosial saat para penggemar menemukan bahwa jam tersebut memiliki harga yang lebih tinggi daripada mobil yang ditampilkan.

4. RM

Karena kemampuan berberbahasa Inggris yang fasih, pemimpin BTS, Kim Namjoon, atau yang lebih dikenal sebagai RM, berperan sebagai juru bicara grup untuk wawancara di luar negeri.

Selain sebagai rapper, ia juga seorang penulis lagu dan produser yang berbakat.

Berikut ini adalah beberapa koleksi jam tangan mewah miliknya.

• Patek Philippe Nautilus Moon Phase

Arloji ini dikenal dengan desainnya yang menarik namun tahan lama, dengan bezel segi delapan yang khas dan mesin jam yang dapat berputar sendiri.

Dial berwarna hitam-cokelat memiliki penunjuk jam berlapis emas dan bercahaya, dan case rose gold memiliki mahkota yang dapat dibuka-tutup dengan bagian belakang case yang terbuat dari kristal safir.

• Rolex Oyster Perpetual Day-Date

Rolex miliknya, dengan warna ice blue platinum dan pelat jam motif diagonal, secara luas dianggap sebagai salah satu arloji paling halus dan indah di dunia.

5. Jimin

Park Jimin, penari dan vokalis grup yang karismatik, memiliki ketertarikan pada kemewahan. Saat ini ia mewakili tidak hanya satu, tetapi dua merek bergengsi, sebut saja Dior dan Tiffany and Co.

• Cartier Tank Américaine

Arloji ini terkenal sebagai favorit di kalangan kreatif dan Jimin bergabung dengan daftar bergengsi orang-orang yang menambahkan arloji ini ke dalam koleksi mereka.

Untuk desain jam tangan ini, Louis Cartier mendapatkan inspirasi dari tank-tank Perang Dunia I seperti yang terlihat di atas.

Desainnya menampilkan mahkota segi delapan dengan spinel sintetis berwarna biru, pelat jam berwarna perak, jarum jam berbentuk pedang dari baja berwarna biru, dan strap dari kulit buaya berwarna biru navy yang menarik.

• Patek Philippe 5905P

Bagian muka jam tangan mekanis yang dapat berputar sendiri ini berwarna abu-abu hitam dengan lapisan emas pada penanda jam dan angka.

Sedangkan bagian belakang casing kristal safir dilapisi dengan platinum, dan strap dari kulit buaya yang dijahit tangan dengan sisik persegi hitam matte melengkapi desain yang elegan.

Selain itu, Jimin juga pernah difoto bersama artis K-pop, Jessi, saat sedang mengenakan Patek Philippe Nautilus yang sangat mahal dari bahan stainless steel dengan pelat jam berwarna biru.

6. V

Dijuluki sebagai pria tertampan di dunia, V yang merupakan vokalis-penari BTS, juga terkenal dengan gayanya yang unik.

Bernama asli Kim Taehyung, V sama seperti sahabatnya, Jimin, yang gemar dengan dua merek mewah, yakni Celine dan Cartier.

Berikut adalah koleksi jam tangan mewah yang luar biasa yang dimiliki oleh anggota BTS yang fashion-forward ini.

• Gucci Le Marché des Merveilles

Kecintaan V pada Gucci tidak hanya pada pakaian dan tasnya, tetapi juga pada arloji yang ia kenakan.

Salah satu pilihannya adalah Gucci Le Marché des Merveille, kronograf terkenal yang dipadukan dengan apik dalam kotak emas dengan tali gelang kulit berwarna cokelat muda.

Arloji ini memiliki permukaan bergaris dengan desain lebah Gucci, lambang klasik dari tahun 1970-an. Lalu, kaca kristal safir anti-reflektif melengkapi casing warna emas yang dipoles.

• Jaeger-LeCoultre Master Eight Days and Duomètre Quantième Lunaire

Secara mengejutkan, Lunaire bukanlah pilihannya. Jam tangan ini merupakan hadiah yang tulus dari para penggemar setianya di Tiongkok, yang dipersembahkan kepadanya pada hari ulang tahunnya di tahun 2017.

Penyanyi ini juga terlihat mengenakan beberapa jam tangan Cartier yang berbeda, termasuk Tank Louis Cartier vintage.

7. Jungkook

Anggota termuda BTS yang sangat berbakat, Jeon Jungkook, baru-baru ini merilis album solo perdananya, Golden, yang telah memecahkan rekor dan mendominasi tangga lagu.

Jungkook terkenal dengan kemampuannya sebagai vokalis dan penari, serta gaya avant garde-nya.

• Rolex two-tone Submariner

Menurut rumor yang beredar, koleksinya meliputi sembilan Rolex, termasuk two-tone Submariner.

Arloji ini menawarkan gelang solid-link dengan bezel yang dapat diputar, menjaganya tetap relevan sebagai jam tangan penyelam konvensional sambil mempertahankan kesetiaannya pada model asli yang memulai debutnya pada tahun 1953.

• Rolex Cosmograph Daytona

Selain dari makna ikoniknya dalam pembuatan arloji, arsitektur Daytona memprioritaskan ruang barel, menyediakan cadangan daya sekitar 72 jam.

Escapement Chronergy dan pegas Parachrom berkontribusi pada performanya yang luar biasa.

Dilengkapi dengan tiga mekanisme kedap air dengan pendorong sekrup dan mahkota berliku Triplock, sifat kedap air dari casing Oyster tetap terjaga dengan baik.

Kabarnya, Jungkook juga menyimpan Day-Date 36 dengan gelang President dalam koleksi jam tangannya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/12/19/105110920/intip-koleksi-jam-tangan-mewah-para-anggota-bts

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke