Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buzz Cut hingga Mullet, 7 Gaya Rambut Pria yang Bakal Tren Tahun 2024

KOMPAS.com - Menyambut tahun 2024, beberapa tren gaya rambut pria mulai bermunculan.

Variasi tren rambutnya pun tidak banyak berubah dari tahun 2023, tapi ada beberapa sentuhan yang mengutamakan kesan modern dan kreativitas.

Misalnya nuansa klasik seperti buzzcut, hingga potongan rambut yang populer di era 90'an seperti mullet.

Para stylist dan penata rambut kenamaan memprediksi, beberapa gaya rambut tersebut bakal digandrungi kaum Adam di tahun depan.

Tren gaya rambut pria di tahun 2024

Bagi para pria yang ingin mengubah gaya rambutnya di tahun depan, berikut beberapa rekomendasi tren model rambut yang bisa dicoba.

Menurut Taylor Hooker, manajer pemasaran dan pakar perawatan di Jack Black, Amerika Serikat, rockstar vibe ini menonjolkan variasi gaya rambut panjang.

Idenya berasal dari penampilan para rocker yang populer di tahun 70 atau 80-an.

"Kita akan banyak melihat rambut yang rapi di bagian samping, tetapi lebih keriting atau panjang di bagian atasnya," kata Hooker.

Gaya rambut seperti quiff dan pompadour masih tetap populer, namun ada tambahan unsur lain yaitu mengutamakan tekstur alami rambut.

Ini merupakan kabar baik, karena sudah banyak pria yang menyadari dan percaya diri dengan tekstur rambut alaminya untuk ditampilkan.

Sudah banyak artis papan atas yang memulai gaya rambut buzz cut dan ini diprediksi bakal menjadi tren besar di tahun 2024.

Sebut saja Harry Styles, Castillo Bataille, sampai beberapa member BTS juga pamer gaya rambut buzz cut di penghujung 2023.

Buzz cut menampilkan gaya rambut pendek berukuran rata dan tidak lebih dari satu cm.

Potongan rambut ini pun simpel dan sangat mudah dirawat bagi pria.

Selain itu, ada beberapa variasi lain dari buzz cut yang diprediksi bakal ngetren yaitu buzz cut bleached, atau berwarna putih atau abu-abu.

Model rambut mullet yang bisa divariasikan pada rambut lurus atau keriting juga diprediksi bakal menjadi tren gaya rambut pria di tahun 2024.

Mullet sangat mengedepankan tampilan rambut yang klasik dengan ciri khas rapi pada bagian samping, dan panjang pada bagian atas dan belakang.

"Kunci utamanya adalah tekstur rambut. Banyak pria menginginkan volume rambut untuk menerapkan gaya mullet," kata Jaime Castaneda, pendiri Jaimeecutz Barber Studio di Sola Salon, AS.

Gaya rambut ini sangat cocok untuk pria yang percaya diri dengan rambut medium-nya.

Di tahun 2024, tatanan gaya rambutnya bakal lebih mengutamakan tekstur rambut alami, baik ikal atau pun lurus.

Cara menyisirnya pun dapat lebih beas karena bisa disisir ke arah depan atau hanya ditata ke arah belakang.

Cropped shag adalah gaya rambut yang sempurna untuk pria yang ingin tampil lebih bebas.

Tatanan rambut ini mengutamakan panjang rambut pada bagian atas, dan sedikit rapi pada bagian samping.

Cara menatanya pun bebas, bisa disisir ke arah belakang, samping, tampilan yang wet look, agak messy hingga disisir rapi dengan produk penata rambut.

Namun untuk hasil yang lebih baik, pakar menyebutkan agar pria menyesuaikan potongan rambutnya dengan bentuk wajah, tekstur dan kepadatan rambut.

Penampilan pria yang sempat menjadi idola dan tergabung dalam boyband di era 90an sepertinya bakal naik daun.

Sejumlah variasi gayanya dapat terlihat pada gaya rambut ala Leonardo DiCaprio eks personel "The Leo".

Model rambutnya memiliki tampilan rambut samping yang pendek, namun siluet volume dan panjang rambutnya ditata belah tengah untuk menyesuaikan bentuk wajah dan kepala.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/12/29/083000720/buzz-cut-hingga-mullet-7-gaya-rambut-pria-yang-bakal-tren-tahun-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke