Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Makanan yang Diyakini Bisa Membantu Meningkatkan Gairah Seks

KOMPAS.com - Pembicaraan tentang afrodisiak atau makanan yang bisa membangkitkan gairah seksual sudah ada sejak jaman dulu. Hampir setiap budaya sejak berabad-abad lalu memiliki menu makanan yang dirancang untuk membangkitkan libido dan meningkatkan stamina.

Beberapa jenis makanan yang dianggap afrodisiak mungkin terasa tidak masuk akal bagi orang modern, seperti darah kobra, teripang, cula badak, hingga torpedo atau penis kambing. 

Beberapa di antaranya dipertanyakan keampuhannya dari sudut pandang kesehatan, sedangkan lainnya ada yang ilegal karena diambil dari bagian hewan yang dilindungi.

Untungnya, temuan di dunia medis memberikan kita alternatif afrodisiak yang lebih aman, mudah didapat, dan lezat, tanpa harus bertarung dengan kobra atau memburu badak. 

Berikut 10 makanan afrodisiak yang bisa membantu memberi dorongan gairah karena kandungannya yang bermanfaat:

Metode makan yang sensual dengan menyeruput juga diyakini dapat membantu menghidupkan gairah karena mengingatkan pada aktivitas seksual tertentu.

Cabai juga mendorong pelepasan endorfin, yang berperan dalam kenikmatan seksual. Pastikan mencuci tangan setelah menyentuh sambal atau cabai, sebelum menyentuh pasangan karena sensasi panas yang ditimbulkan akan sangat berbeda.

Sebuah studi yang dilakukan oleh The Male Clinic di California menemukan bahwa jus delima memiliki efek positif pada disfungsi ereksi. Delima juga kaya akan antioksidan, yang meningkatkan aliran darah dan pada gilirannya meningkatkan sensitivitas alat kelamin.

Penyebutan sifat-sifatnya dapat ditemukan dalam karya penyair Romawi Ovid dan di The Perfumed Garden, sebuah panduan seks Arab kuno.

Minyak zaitun kaya akan asam lemak esensial yang memasok nutrisi penting bagi organ seks dan meningkatkan produksi testosteron. Banyak manfaat kesehatan lainnya dari minyak zaitun yang akan membantu kita tetap dalam kondisi fisik prima, yang tentu saja menjadi suatu keharusan untuk kehidupan seks yang indah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/01/13/090800420/10-makanan-yang-diyakini-bisa-membantu-meningkatkan-gairah-seks

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke