Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tempat Beli Baju Lebaran di Solo, Harga Murah Meriah

KOMPAS.com - Dalam hitungan hari, umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan. Menjelang Ramadhan, sebagian muslim sudah mulai berburu baju Lebaran agar tidak mepet hari raya nantinya. 

Buat kamu yang berada di Solo dan sekitarnya, ada sejumlah tempat beli baju Lebaran di Solo. Selain tersedia beragam model baju muslim, harganya pun sangat ramah kantong. 

  • Tips Mix n Match Aksesori dengan Baju Lebaran agar Tak Berlebihan
  • Tren Baju Lebaran 2024, Didominasi Warna Pastel hingga Motif Bunga

Tempat beli baju Lebaran di Solo 

Kompas.com merangkum tempat beli baju Lebaran di Solo, sebagai berikut. 

Pasar tradisional yang merupakan salah satu ikon Kota Solo ini tidak pernah sepi dari pembeli. Tak hanya dari Solo, pengunjung Pasar Klewer juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Pengunjung bisa mendapati baju muslim dengan harga murah meriah. Kamu bisa membeli secara eceren maupun grosir dengan harga yang lebih murah. 

Selain busana muslim, Pasar Klewer merupakan sentra penjualan batik. Untuk diketahui, pasar legendaris ini diresmikan Presiden Soekarno pada 1970, seperti dikutip dari Kompas.com (8/5/2022).

Tak jauh dari Pasar Klewer, kamu bisa menjumpai Pusat Grosir Solo atau PGS. Pusat perbelanjaan ini merupakan surganya belanja produk fesyen di Kota Solo. 

Kamu bisa menjumpai beragam jenis busana muslim di PGS dengan harga terjangkau. Mulai dari gamis, abaya, kaftan, tunik, jilbab, baju koko, maupun perlengkapan lain seperti mukena, sajadah, dan lainnya. 

PGS juga merupakan salah satu sentra penjualan batik di Solo. Lokasi strategis dan produk beragam menjadikan PGS selalu ramai pembeli. Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Mayor Sunaryo No.1, Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. 

3. Beteng Trade Center (BTC)

Tidak jauh dari PGS, kamu bisa menjumpai pusat perbelanjaan lainnya yakni Beteng Trade Center (BTC). Alamatnya berada di  Jalan Mayor Sunaryo, Kedung Lumbu, Kec. Pasar Kliwon, Kota Solo.

BTC terkenal sebagai sentra produk garmen dan tekstil di Kota Solo. Selain itu, pembeli bisa menjumpai pakaian termasuk busana muslim, sepatu, sandal, tas, aksesoris, dan sebagainya. 

Selain itu, BTC menjual beragam batik aneka motif dengan harga terjangkau. Serupa dengan PGS, kamu bisa membeli produk fesyen secara eceran maupun grosir dengan harga murah. 

Jika ingin mengenakan batik pada hari raya, kamu bisa membelinya di Kampung Batik Laweyan. Melansir dari situs resminya, industri batik tulis di Kampung Batik Laweyan mulai berkembang pada abad 14 masehi pada masa pemerintahan Keraton Pajang. 

Pada 1990-an, lahir juragan batik di kampung ini sejalan dengan perkembangan teknik batik cap. Tersedia banyak pilihan produk batik dan kerajinan tangan dengan harga yang bersahabat di Kampung Batik Laweyan.

Produk batik tersebut tersaji dalam beragam model yang kekinian dan trendi termasuk dalam bentuk busana muslim.

5. Kampung Batik Kauman

Selain Kampung Batik Laweyan, kamu bisa menjumai Kampung Batik Kauman di Kota Solo. Kampung Batik Kauman merupakan pusat batik tertua di Kota Solo, berdasarkan informasi dari situs Pemerintah Kota Solo. 

Menurut sejarah, Kampung Batik Kauman dulunya adalah pemukiman kaum abdi dalem Keraton Solo yang mempertahankan tradisi dengan cara membatik. 

Batik Kauman menampilkan motif batik klasik yang didasarkan pada pakem atau standar Keraton Surakarta Hadiningrat.

6. Solo Grand Mall 

Jika ingin mencari baju Lebaran sambil hangout, kamu bisa berkunjung ke Solo Grand Mall. Pusat perbelanjaan modern ini, merupakan salah satu ikon Kota Solo yang berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Slamet Riyadi

Mengutip situs Solo Grand Mall, pusat perbelanjaan ini dibangun di atas lahan seluas 12.080 meter persegi yang terdiri dari tujuh lantai.

Mal ini mulai beroperasional sejak 4 Desember 2004 lalu. Solo Grand Mall memiliki banyak tenant, baik lokal dan internasional. Pusat perbelanjaan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk ruang menyusui, fasilitas untuk difabel, dan mushala. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/06/154851520/6-tempat-beli-baju-lebaran-di-solo-harga-murah-meriah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke