Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Rekomendasi Model Gamis Lebaran yang Elegan

Seiring perkembangan dunia fesyen, ada beragam pilihan gamis di pasaran. Kompas.com merangkum sejumlah model gamis Lebaran sebagai berikut. 

Model gamis dengan detail plisket atau lipit (pleated) bisa menjadi alternatif baju Lebaran. Ciri khas model plisket adalah lipatan vertikal, yang memberikan ilusi bentuk badan lebih ramping bagi pemakainya. 

Salah satu gamis mode plisket yang bisa menjadi alternatif adalah Tania Pleated Dress dari modest fashion lokal Kami. Tania Pleated Dress merupakan salah satu koleksi dalam seri Orva Raya yang sudah pernah diperkenalkan dalam gelaran London Fashion Week Spring/Summer 2024, namun kini hadir dalam versi ready to wear. 

Gamis lace atau brokat membuat penampilan kamu tampak lebih feminin saat dipakai. Kamu bisa memilih gamis dengan aksen lace atau full lace. 

Namun, bisanya gamis full lace dibanderol harga lebih mahal, utamanya jika menggunakan bahan lace premium. 

Salah satu pilihan gamis lace dari merek Miss Nomi yakni seri Ameena Kaftan. Terbuat dari bahan lace dan inner satin, gamis ini dibanderol harga Rp 350.000. 

Bahan silk membuat penampilan kamu tampak mewah dan elegan saat Lebaran. Saat ini, sejumlah merek fesyen merilis gamis silk dengan beragam motif yang memberikan kesan mewah dan elegan. 

Salah satunya koleksi dari Geulis.id x Nia Ramadhani’s Family, yakni Shaima Dress yang dibanderol harga Rp 549.000. Terbuat dari material doff silk printed exclusive, gamis ini punya look yang flowy dan classy.

Gamis dari bahan satin memberikan kesan mewah dan elegan buat si pemakainya. Ada pilihan gamis satin polos maupun aneka motif yang bisa kamu jumpai di pasaran. 

Beberapa diantaranya juga dikombinasikan dengan bahan lain sehingga menciptakan gamis yang cantik. 

Buat kamu yang mencari gamis satin, ada pilihan dari merek Nobby, yakni Asmarani Dress Nobby, yang bermotif monogram. Gamis  yang dibanderol harga Rp 469.000 ini terbuat dari bahan premium, tak mudah kusut, tidak gerah ketika dikenakan, dan tidak menerawang.

Buat kamu yang ingin tampil elegan dan mewah saat Lebaran, bisa memilih gamis layer yang terdiri dari mix and match sejumlah bahan, sehingga membentuk layering. 

Alternatifnya ada  Tanika Set Dress dari koleksi Geulis x  Nia Ramadhani's Family. Gamis layer yang dibanderol harga Rp 699.000 ini, terbuat dari material tulle lace exclusive, silk, dan chantily produksi Geulis. 

Gamis ini tampak flowy saat dipakai sehingga menghasilkan kesan classy look, mewah, dan elegan. 

Gamis dari bahan shimmer juga lagi happening, sehingga diburu banyak perempuan. Dengan model gamis simpel, bahan shimmer ini mampu membuat penampilan kamu tampak mewah dan elegan. 

Salah satu pilihannya yakni Qeezya Shimmer Maxidress dari merek Mayoutfit. Dibanderol harga Rp 299.000, gamis shimmer ini tersedia dalam enam warna. 

Model gamis ini cukup simpel namun manis dengan keras bundar dan aksen ruffle. 

Model gamis dari Timur Tengah ini masih digemari sejumlah perempuan Indonesia. 

Buat kamu yang ingin tampil dalam balutan kaftan warna putih saat Lebaran, ada pilihan Herfit Long Kaftan yang dibanderol harga Rp 179.000. Terdapat aksen dari lace di bagian lengan, sehingga tampak elegan. 

Terbuat dari bahan cotton crincle, Herfit Long Kaftan ini nyaman dipakai. Selain putih, adapula pilihan warna hitam.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/04/05/124000120/7-rekomendasi-model-gamis-lebaran-yang-elegan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke