Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Outfit Lebaran Perempuan Pakai Celana, Simpel dan Nyaman

KOMPAS.com - Pemilihan outfit Lebaran merupakan salah satu persiapan penting buat perempuan saat menyambut hari raya. Biasanya, outfit perempuan saat Lebaran yakni gamis.

Namun, kamu juga bisa tampil lebih simpel tapi tetap elegan dengan celana. Keuntungan lainnya, celana lebih nyaman dipakai saat harus keliling silaturahmi ke rumah sanak saudara. 

Berikut inspirasi outfit Lebaran pakai celana buat perempuan seperti dihimpun Kompas.com. 

Kamu bisa tampil kasual namun tetap elegan dengan paduan celana kulot dan tunik. Ada beragam pilihan atasan tunik yang bisa kamu jumpai, mulai dari polos hingga motif, dari berbagai macam bahan, seperti katun, satin, wolvis, linen, maxmara, lace, dan sebagainya.

Ada pilihan tunik cantik dari ZM Zaskia Mecca, yakni Lovia Tunik yang dibanderol harga Rp 189.000. Tunik cantik ini, dilengkapi dengan detail lipit pada bagian dada, kancing di belakang, dan lengan polos. 

Lovia Tunik berbahan woolpeach premium yaitu bahan halus dan ringan, tidak menerawang, tidak mudah kusut, tidak panas. Desainnya yang simpel namun elegan, membuat Lovia Tunik cocok untuk menemani kamu saat Lebaran. 

Selain tunik, kamu juga bisa memadukan celana kulot dengan outer. Paduan outer dan celana kulot membuat penampilan kamu tampak kasual dan stylish. 

Ada beragam pilihan jenis outer, mulai dari bahan tile maupun knit. Salah satunya yakni Momelca Irsia Top Outer yang dibanderol harga Rp 149.000. 

Outer ini terbuat dari material soft premium organza dengan warna-warna cantik, sehingga membuat kamu tampil menawan saat Lebaran. 

Buat kamu yang ingin tampil dengan nuansa etnik, bisa memakai baju batik. Kimono Batik dari Sarah The Label, bisa menjadi inspirasi gaya busana kamu saat Lebaran.

Untuk atasan, pilih batik viscose dengan pinggiran renda cantik. Kemudian, padukan dengan celana model straight pants dari bahan serupa. 

Lengkapi penampilan kamu dengan hijab polos warna senada. Dijamin, penampilan kamu bakal stand out saat bertemu dengan sanak saudara. 

4. Celana kulot dan midi dress

Midi dress bisa menjadi alternatif buat cewek yang ingin tampil anggun, tapi ingin memakai bawahan celana. Midi dress ini, punya panjang sampai betis sehingga bisa dipadukan dengan celana maupun rok. 

Ada beragam pilihan midi dress, mulai dari polos sampai dengan aneka motif. Adapula pilihan midi dress berlengan pendek maupun panjang, sehingga dapat dipakai untuk hijab dan non hijab.

Salah satu pilihan midi dress buat Lebaran yakni Avril Midi Dress dari Geulis.id. Dibanderol harga Rp 401.000, midi dress ini terbuat dari material polycotton textured printed, yang flowy dan nyaman dipakai. 

Siapa bilang blouse tidak bisa dipakai saat Lebaran? Dengan mix and match yang tepat, blouse bisa membuat kamu tampil elegan saat hari raya. 

Kamu bisa memadukan blouse dengan celana plisket. Model celana ini, punya ciri khas detail plisket atau lipit (pleated) vertikal yang membuat ilusi kaki lebih jenjang. 

Tips styling celana plisket adalah dengan memasukkan ujung bawah blouse ke dalam celana, atau pilih blouse yang tidak terlalu panjang. Upayakan memakai blouse polos agar tidak terkesan terlalu ramai, karena sudah ada detail lipit dari celana plisket. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/04/09/070500320/5-ide-outfit-lebaran-perempuan-pakai-celana-simpel-dan-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke