Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Pilihan Jam Tangan Kayu Lokal buat Laki-laki yang Stylish

KOMPAS.com - Jam tangan tidak hanya berfungsi untuk menunjukkan waktu tetapi juga aksesoris bagi laki-laki dan perempuan. Seiring perkembangannya, muncul jenis jam tangan kayu yang stylish. 

Popularitas jam tangan kayu membuat sejumlah produsen lokal turut meluncurkan produk tersebut. Menariknya, jam tangan kayu lokal tersebut tak kalah bersaing dengan merek luar negeri, baik dari sisi desain, kualitas, dan bahan. 

Penasaran, apa saja merek jam tangan kayu lokal laki-laki yang berkualitas? Simak rekomendasinya berikut ini seperti dihimpun Kompas.com.

Garvinoes merupakan merek jam tangan lokal asal Yogyakarta. Berbeda dengan jam tangan pada umumnya, Garvinoes menggunakan material perpaduan kayu dan stainless steel sehingga menampilkan desain unik dan elegan. 

Sejumlah kayu yang dipakai dalam produksi jam tangan Garvinoes antara lain, bambu, eboni, maple, zebra, dan sebagainya. Harga jam tangan Garvinoes dibanderol mulai dari Rp 600.000-an hingga Rp 1,3 jutaan. 

Dari namanya, sudah tampak jelas bahwa merek jam tangan ini juga menggunakan material kayu dalam produknya. Nama Woodka merupakan gabungan dari kata wood dalam bahasa Inggris yang berarti kayu dan kata karya yang berarti menciptakan sesuatu. 

Merek jam tangan lokal ini, didirikan oleh sekelompok mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2013. Woodka menggunakan material kayu yang didaur ulang, sementara tali jam atau strap memanfaatkan bahan kain kanvas dan kulit. 

Menariknya, strap jam tangan kayu Woodka tersebut bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan pemiliknya. Motif dan desainnya mencirikan anak muda yang dinamis, baik berupa garis-garis ataupun pop art.  Jam tangan kayu Woodka dibanderol mulai dari Rp 300.000-an hingga Rp 1 jutaan. 

Pala merupakan merek lokal yang mempunyai visi memanfaatkan potensi Nusantara sebaik-baiknya menjadi produk kekinian yang dapat diakses semua kalangan. 

Karenanya, koleksi jam tangan Pala menggunakan kayu-kayu lokal Tanah Air. Menariknya, setiap koleksi jam tangan kayu Pala memiliki kisah Nusantara di baliknya. 

Harga jam tangan kayu dari Pala dibanderol mulai dari Rp 600.000-an hingga Rp 3 jutaan. Desain jam tangan Pala modern, minimalis, dan elegan. 

Matoa merupakan merek jam tangan kayu lokal asal Bandung, dan merupakan pelopor jam tangan kayu di Indonesia. Koleksi jam tangan dari Matoa hadir dengan desain dan corak yang elegan dan unik sehingga banyak diminati. 

Harga jam tangan kayu Matoa dibanderol dari harga Rp 950.000 hingga Rp 1,6 jutaan. Tak hanya elegan, jam tangan kayu dari Matoa ini juga tahan air. 

Rekomendasi jam tangan kayu lokal selanjutnya adalah Eboni. Merek jam tangan asal Klaten, Jawa Tengah ini lahir pada Oktober 2014. 

Dibuat secara handmade, jam tangan Eboni memanfaatkan kayu lokal seperti eboni dan maple. Sementara, strap jam tangan memakai kulit sapi kualitas premium dengan beragam pilihan warna. 

Harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp 275.000 hingga Rp 400.000. Meskipun koleksinya banyak menawarkan jam tangan perempuan, namun Eboni juga memiliki koelksi jam tangan unisex yang bisa dipakai oleh perempuan dan laki-laki. 

Apakah kamu tengah mencari jam tangan kayu lokal dengan harga terjangkau? Maka koleksi Woodenway bisa menjadi alternatif. 

Merek lokal asal Sleman, Yogyakarta ini memproduksi jam tangan kayu dengan jumlah terbatas untuk setiap desainnya, sehingga setiap pembeli akan memiliki koleksi eksklusif. 

Woodenway menyediakan koleksi jam tangan kayu untuk laki-laki dan perempuan. Harganya cukup ramah kantong mulai dari Rp 400.000-an hingga Rp 700.000-an. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/05/26/105342620/6-pilihan-jam-tangan-kayu-lokal-buat-laki-laki-yang-stylish

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke