Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Dipakai Member WINNER, Tas Transparan Karya Merek Lokal Ini Laris Manis

Kompas.com - 14/06/2024, 19:36 WIB
Devi Pattricia,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren tas transparan sempat naik daun pada 2019 yang lalu. Bahkan, hingga saat ini, tas transparan masih terus eksis di pasaran.

Selain terkesan minimalis, tas transparan juga memberikan kesan cantik ketika dipakai bepergian. Di Indonesia pun ada salah satu merek tas asal Bandung yang identik dengan desain tas transparan yaitu NIION.

CEO & Care Taker NIION Holding Adit Yara menyebutkan, tas model transparan biasanya menggunakan bahan Polyvinyl Chloride (PVC). Tak jarang tas transparan juga dikenal dengan sebutan tas PVC.

Baca juga:

Adit Yara mengungkap dengan tas transparan bisa membuat orang-orang di sekeliling pengguna bisa mengetahui karakter dirinya melalui barang bawaannya yang bisa terlihat jelas dari luar.

“Dengan desain tas yang transparan itu sebetulnya kami bisa memperlihatkan karakter penggunanya. Kami ingin tahu orang ini sebenarnya karakternya gimana sih dari barang-barang yang dia bawa di dalam tas itu,” kata Adit Yara kepada awak media saat ditemui di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2024).

CEO NIION Holding Adit Yara (kanan) dan Product Director NIION Rangga Yuzar (kiri) dalam pembukaan flagship NIION di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).KOMPAS.com/Devi Pattricia CEO NIION Holding Adit Yara (kanan) dan Product Director NIION Rangga Yuzar (kiri) dalam pembukaan flagship NIION di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Laris setelah dipakai Mino WINNER

Menariknya, salah satu tas transparan karya NIION yang betajuk ‘Keva’ berwarna merah sempat dipakai oleh Mino, member dari kelompok vokal asal Korea Selatan, WINNER. 

“Itu juga jadi tipe tas yang paling banyak disukai sama Gen Z. Apalagi koleksi tas transparan kami itu juga pernah dipakai oleh salah satu member WINNER, anak grupnya YG Entertainment,” jelasnya.

Alhasil tas transparan tersebut sontak menjadi viral dan banyak diserbu oleh para penggemar WINNER. Semenjak saat itu, banyak orang yang semakin mengenal karya tas transparan dari NIION. 

“Koleksi transparan itu langsung viral dan banyak orang yang mulai notice kalau tas transparan itu identik juga sama NIION,” jelas Adit Yara. 

Baca juga:

Lebih lanjut, Adit Yara menjelaskan bahwa tingginya minat konsumen terhadap koleksi tas transparan, membuat Rangga Yuzar selaku Product Director NIION meluncurkan koleksi tas transparan terbaru bernama Pop Glaze Collection.

Koleksi tersebut identik dengan warna dan desain yang unik agar mampu mencuri perhatian para generasi muda. 

“Akhirnya Rangga bikin spesifikasi tas transparan itu namanya Pop Glaze Collection. Tas khusus untuk konser-konseran dengan warna yang colorful,” tutur Adit Yara.

Lebih jauh, Adit Yara mengaku dirinya kerap kali terinspirasi dengan tren K-pop untuk pemilihan warna bahan tas NIION.

“Enggak jarang juga kami terinspirasi warna tas itu dari boy group atau girl group dari Korea. Misalnya lihat BTS itu ungu, akhirnya kami coba keluarkan warna ungu yang mirip-mirip BTS, jadi diwakili,” pungkasnya. 

@kompas.lifestyle Bosan dengan gaya ikat tali sepatu yang itu-itu aja? Tenang, mimin punya ide biar kamu bisa tampil lebih stylish. Yuk ikutin cara satu ini! Kreatif : Via Furgativa Gumilar Produser : Nabilla Tashandra #talisepatu #sepatustylish #fashion ? one more last time sped - Aa
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com