Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Tas Selempang Laki-laki dari Kulit Asli Buatan Lokal 

Kompas.com - 27/05/2024, 19:33 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Produk dari kulit asli merupakan salah satu barang yang populer, mulai dari tas, sepatu, dompet, hingga aksesoris. Selain berkualitas, bahan kulit asli juga awet dan lebih lentur ketika semakin sering dipakai. 

Jika kamu tengah mencari tas selempang laki-laki dari kulit asli, berikut rekomendasinya seperti dihimpun Kompas.com. Tas selempang kulit asli ini, merupakan produk lokal dengan kualitas unggulan, bahkan beberapa diantaranya sudah merambah pasar internasional. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Asli yang Berkualitas

Tas selempang kulit asli

1. Kenes Leather 

Tas kulit dari merek Kenes Leather, rekomendasi tas selempang laki-laki dari kulit asli buatan lokal
Shopee KENES LEATHER Official Shop Tas kulit dari merek Kenes Leather, rekomendasi tas selempang laki-laki dari kulit asli buatan lokal

Kenes Leather merupakan produsen produk dari bahan kulit sapi asli asal Bantul, Yogyakarta. Merek lokal ini, memiliki berbagai koleksi tas dan dompet yang terbuat dari 100 persen kulit sapi asli. 

Menariknya, kamu juga bisa mengukir nama alias grafir dengan gratis pada produk pilihanmu. Kenes Leather punya sejumlah koleksi tas selempang laki-laki yang dibanderol harga Rp 540.000 hingga Rp 1 jutaan. 

Tas selempang dari kulit asli tersebut, dilengkapi dengan slot serbaguna di bagian dalam serta kantong di bagian depan. Desainnya cenderung simpel namun tetap elegan, dengan lapisan kain suede di bagian dalam. 

2. Garut Kulit 


Tas kulit dari merek Garut Kulit, rekomendasi tas selempang laki-laki dari kulit asli buatan lokalhttps://garutkulit.id/ Tas kulit dari merek Garut Kulit, rekomendasi tas selempang laki-laki dari kulit asli buatan lokal

Garut Kulit merupakan produsen produk yang terbuat dari kulit asli. Adapun tas selempang laki-laki dari Garut Kulit dibanderol harga Rp 400.000 hingga Rp 1 jutaan.

Selain tas selempang, masih ada pilihan produk dari kulit asli lainnya seperti, jaket, gantungan kunci, clutch, pouch, dompet, dan sebagainya. Selain menyediakan dalam jumlah satuan, Kulit Garut juga menerima pesanan dalam jumlah banyak. 

Tas selempang dari Garut Kulit punya desain minimalis dan elegan, serta dilengkapi dengan tali pendek dan panjang. Koleksi tas selempang tersebut tersedia dalam sejumlah pilihan warna seperti coklat, merah, dan hitam. 

Baca juga: 3 Tips Membersihkan Tas dari Kulit Sapi, Jangan Dicuci

3. Bucini 

Tas kulit dari merek Bucini, rekomendasi tas selempang laki-laki dari kulit asli buatan lokal
Shopee Bucini Official Shop Tas kulit dari merek Bucini, rekomendasi tas selempang laki-laki dari kulit asli buatan lokal

Meskipun namanya terdengar seperti bahasa Italia, namun merek Bucini ternyata merupakan produk lokal Sleman, Yogyakarta. Menariknya, koleksi Bucini sepenuhnya buatan tangan dan diproduksi sepenuhnya dari kulit sapi asli. 

Merek lokal ini punya kualitas unggul bahkan sudah merambah pasar internasional di beberapa negara, seperti Australia, Jepang, dan Belanda. 

Ada beragam koleksi produk dari Bucini mulai dari tas, aksesoris, dan suvenir. Adapun koleksi tas selempang laki-laki dari Bucini dibanderol harga Rp 1,7 juta hingga Rp 1,8 jutaan. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com