Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kusam, Masalah Kulit Paling Banyak Dikeluhkan Perempuan Gen Z

Kompas.com - 06/06/2024, 16:14 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kulit kusam menjadi permasalahan kulit paling banyak dialami oleh para perempuan Indonesia, utamanya generasi Z (gen Z).

Sementara keluhan lainnya terkait kulit seperti pori-pori besar, komedo, dan jerawat.

“Nomor satu, kulit kusam lebih dari 60 persen perempuan mengeluh jika kulitnya kusam, lalu ada pori-pori besar dan komedo, dan yang terakhir jerawat. Masalah-masalah ini yang sering kami temui di pasien,” ungkap Dr. Dian Pratiwi SpDVE, FINSDF, FAADV peluncuran produk terbaru dari Ovale, yaitu Ovale Real Clay Mask, Rabu (05/06/2024).

Baca juga:

Hal senada disampaikan oleh content creator Sasha Zhania, Content Creator sekaligus Digital Brand Ambasador Ovale dan perwakilan dari perempuan generasi muda.

Sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar cuaca panas membuatnya merasakan kulitnya mudah kusam.

Pekerjaan sebagai content creator juga membuatnya sering mencoba berbagai macam skincare, yang pada akhirnya berdampak pada kulitnya.

"Dan sebagai content creator terkadang aku suka review berbagai macam skincare yang berdampak dengan kulit aku kalau ada produk yang tidak cocok,” ujar Sasha.

Baca juga: 5 Produk Skincare yang Baik Dipakai Saat Puasa, Biar Tetap Glowing 

Beberapa brand kecantikan pun menyasar permasalahan kulit ini dalam pengembangan produknya, termasuk Ovale.

Ovale meluncurkan produk clay mask, Ovale Real Clay Mask pada Ranu (05/06/2024).KOMPAS.com/ Via Furgativa Gumilar Ovale meluncurkan produk clay mask, Ovale Real Clay Mask pada Ranu (05/06/2024).

Ovale meluncurkan produk Ovale real Clay Mask dengan dua variasi yaitu, Perfect Purifying yang yang terbuat dari bahan-bahan aktif alami dengan kandungan tiga kali Ceramide.

Ini diklaim mempu meningkatkan skin barrier serta menghidrasi kulit wajah dan variasi Acne Prone yang mengandung Mugwort, dapat membantu mengurangi kemerahan dan jerawat.

Baca juga: Apakah Boleh Gonta-ganti Skincare? Waspadai 3 Dampaknya

“Banyak yang merasa kurang percaya diri karena kulitnya tidak glowing dan merasa kusam,” ucap Kepala Marketing Kino Indonesia, Lidwina Natalia. 

 
 
 
Sieh dir diesen Beitrag auf Instagram an
 
 
 

Ein Beitrag geteilt von KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com