Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi Sebut Kesamaan Love Language Bisa Tingkatkan Kepuasan Seksual

Kompas.com - 17/06/2024, 19:29 WIB
Devi Pattricia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Best Life

 

KOMPAS.com - Mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bukan hanya dari perkataan, beberapa hal lain seperti menemani pasangan, memberikan dukungan, hadiah, dan masih banyak lagi.

Salah satu cara untuk membahagiakan pasangan bisa diketahui lewat love language yang dimilikinya loh. Setiap orang pun memiliki love language yang berbeda-beda. 

Namun perbedaan love language yang tidak dikomunikasikan oleh pasangan, kerap kali menjadi sebuah masalah di dalam hubungan.

Baca juga: 7 Macam Love Language dan Artinya, Kamu yang Mana? 

Adapun love language yang dikenal adalah:

1. Words of affirmation 

Word of affirmation atau kata-kata penegasan adalah cara mengungkapkan cinta atau kasih sayang melalui kata-kata yang diucapkan, pujian, atau penghargaan. Ini dapat berupa perkataan lisan atau tertulis. 

Mereka akan sangat menikmati kata-kata, kutipan, atau pesan teks yang baik bahkan lucu menurut mereka. 

2. Quality time 

Quality time atau waktu berkualitas adalah cara seseorang berbuhungan cinta dengan menyempatkan banyak waktu luang yang berkualitas dengan pasangannya. Mereka merasa dicintai ketika pasangan hadir dan fokus pada mereka saat bersamanya. 

Hal itu berarti mengobrol secara intim membahas kehidupan atau hal-hal lainnya yang menurut mereka menarik. Selain itu, juga dengan meletakkan ponsel, tidak mengerjakan kegiatan lain, melakukan kontak mata, dan mendengarkan secara aktif. 

3. Physical touch 

Physical touch atau sentuhan fisik adalah cara memberi kasih sayang kepada seseorang melalui sentuhan fisik. Mereka merasa dicintai saat pasangannya memegang tangannya, menyetuh Pundak, atau memijatnya ketika sedang kelelahan, termasuk dengan bercinta. 

Seseorang dengan love language ini hanya ingin dekat dengan pasangannya secara fisik. 

4. Acts of service 

Acts of service atau tindakan pelayanan adalah cara mengungkapkan kasih sayang dengan membantu pasangan dalam mengerjakan sesuatu. 

Jika love language utamanya ini, maka mereka akan memperhatikan dan menghargai hal-hal kecil yang dilakukan. Biasanya, mereka juga cenderung membantu atau mendukung orang lain selain pasangannya. 

5. Receiving gifts 

Receiving gifts atau menerima hadiah adalah cara mengungkapkan cinta dengan memberikan hadiah sebagai bukti tanda cinta dan kasih sayang. 

Orang dengan love language ini selalu mengharapkan hadiah yang besar, mahal, atau unik dari yang lainnya. Hal itu sebagai bukti bahwa seberapa besar mereka berusaha untuk membuat pasangannya bahagia.

Love language paling cocok

Mungkin kamu ertanya-tanya apakah love language yang cocok satu sama lain? Benarkah kesamaan love language membuat perjalana cinta lebih mulus?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com