Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Menghadapi Pasangan dengan Love Language Words of Affirmation

Kompas.com - 10/05/2024, 10:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu memiliki pasangan dengan love language words of affirmation? Sejumlah orang merasa kebingungan menghadapi pasangan dengan love language words of affirmation, utamanya jika mereka tidak pandai dalam menyusun kata-kata. 

Tenang saja, berikut tips cara menghadapi pasangan dengan love language words of affirmation, seperti dilansir dari Mind Body Green. 

Baca juga: Ciri-ciri Love Language Words of Affirmation, Bukan Sekadar Pujian 

Love language atau bahasa cinta adalah cara seseorang mengekspresikan dan menerima cinta dan kasih sayang dalam sebuah hubungan. Setiap orang memiliki love language masing-masing. 

Salah satu bentuk love language adalah words of affirmation atau pujian melalui kata-kata. Seseorang dengan love language ini, akan merasa dicintai, disayangi, dan dihargai saat menerima pujian atau apresiasi dari pasangan, keluarga, maupun teman. 

Ilustrasi menghadapi pasangan dengan love language words of affirmationDok. Freepik Ilustrasi menghadapi pasangan dengan love language words of affirmation

Sebaliknya, orang dengan love language ini juga senang memberikan pujian maupun apresiasi untuk menyatakan cinta, kasih sayang, dan perhatiannya pada orang terdekat. Tidak hanya lewat lisan, pujian dan apresiasi tersebut bisa disampaikan melalui tulisan.

Baca juga: 7 Macam Love Language dan Artinya, Kamu yang Mana? 

Istilah love language pertama kali dikenalkan pada 1992 oleh Gary Chapman dalam bukunya bertajuk The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts

Chapman, yang seorang penulis dan konselor keluarga tersebut, mengungkapkan lima macam love language. Meliputi, word of affirmation, quality time, receiving gift, acts of service, dan physical touch.  

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com