Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Pilihan Jam Tangan Kayu Lokal buat Laki-laki yang Stylish

Kompas.com - 26/05/2024, 10:53 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Jam tangan tidak hanya berfungsi untuk menunjukkan waktu tetapi juga aksesoris bagi laki-laki dan perempuan. Seiring perkembangannya, muncul jenis jam tangan kayu yang stylish

Popularitas jam tangan kayu membuat sejumlah produsen lokal turut meluncurkan produk tersebut. Menariknya, jam tangan kayu lokal tersebut tak kalah bersaing dengan merek luar negeri, baik dari sisi desain, kualitas, dan bahan. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Jam Tangan Lokal Laki-laki yang Berkualitas 

Penasaran, apa saja merek jam tangan kayu lokal laki-laki yang berkualitas? Simak rekomendasinya berikut ini seperti dihimpun Kompas.com.

Jam tangan kayu lokal 

1. Garvinoes

Koleksi jam tangan dari merek Garvinoes, rekomendasi jam tangan kayu lokal laki-laki yang berkualitasDok.https://www.garvinoes.com/ Koleksi jam tangan dari merek Garvinoes, rekomendasi jam tangan kayu lokal laki-laki yang berkualitas

Garvinoes merupakan merek jam tangan lokal asal Yogyakarta. Berbeda dengan jam tangan pada umumnya, Garvinoes menggunakan material perpaduan kayu dan stainless steel sehingga menampilkan desain unik dan elegan. 

Sejumlah kayu yang dipakai dalam produksi jam tangan Garvinoes antara lain, bambu, eboni, maple, zebra, dan sebagainya. Harga jam tangan Garvinoes dibanderol mulai dari Rp 600.000-an hingga Rp 1,3 jutaan. 

2. Woodka 

Salah satu koleksi dari brand jam tangan kayu lokal, Woodka, yakni koleksi Arthropoda yang memakan 2 strap berbeda.Instagram.com/woodka_ Salah satu koleksi dari brand jam tangan kayu lokal, Woodka, yakni koleksi Arthropoda yang memakan 2 strap berbeda.

Dari namanya, sudah tampak jelas bahwa merek jam tangan ini juga menggunakan material kayu dalam produknya. Nama Woodka merupakan gabungan dari kata wood dalam bahasa Inggris yang berarti kayu dan kata karya yang berarti menciptakan sesuatu. 

Merek jam tangan lokal ini, didirikan oleh sekelompok mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2013. Woodka menggunakan material kayu yang didaur ulang, sementara tali jam atau strap memanfaatkan bahan kain kanvas dan kulit. 

Menariknya, strap jam tangan kayu Woodka tersebut bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan pemiliknya. Motif dan desainnya mencirikan anak muda yang dinamis, baik berupa garis-garis ataupun pop art.  Jam tangan kayu Woodka dibanderol mulai dari Rp 300.000-an hingga Rp 1 jutaan. 

Baca juga: 5 Jam Tangan Murah Laki-laki di Bawah Rp 200.000

3. Pala

Koleksi jam tangan dari merek Pala, rekomendasi jam tangan kayu lokal laki-laki yang berkualitasDok. https://palanusantara.com/id/ Koleksi jam tangan dari merek Pala, rekomendasi jam tangan kayu lokal laki-laki yang berkualitas

Pala merupakan merek lokal yang mempunyai visi memanfaatkan potensi Nusantara sebaik-baiknya menjadi produk kekinian yang dapat diakses semua kalangan. 

Karenanya, koleksi jam tangan Pala menggunakan kayu-kayu lokal Tanah Air. Menariknya, setiap koleksi jam tangan kayu Pala memiliki kisah Nusantara di baliknya. 

Harga jam tangan kayu dari Pala dibanderol mulai dari Rp 600.000-an hingga Rp 3 jutaan. Desain jam tangan Pala modern, minimalis, dan elegan. 

Baca juga: 5 Jam Tangan Pria Lokal yang Memberi Kesan Sporty

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com