Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/05/2024, 09:30 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ikat pinggang merupakan salah satu aksesoris yang digemari para perempuan. Tidak hanya berfungsi untuk membantu mengencangkan celana, ikat pinggang juga bisa menunjang penampilan kamu.

Popularitasnya, membuat sejumlah merek fesyen lokal merilis koleksi ikat pinggang perempuan. Produk buatan dalam negeri tersebut, dapat bersaing dengan merek asing, baik dari segi kualitas, desain, maupun harga. 

Baca juga: 7 Pilihan Ikat Pinggang Lokal buat Laki-Laki, Trendi dan Berkualitas

Ikat pinggang lokal buat perempuan

Berikut rekomendasi ikat pinggang lokal buat perempuan seperti dihimpun Kompas.com. 

1. Jiniso 

Ikat pinggang merek Jiniso, rekomendasi ikat pinggang lokal buat perempuan
Shopee JINISO Official Shop Ikat pinggang merek Jiniso, rekomendasi ikat pinggang lokal buat perempuan

Jiniso merupakan merek lokal yang memproduksi celana jeans perempuan. Seiring dengan perkembangannya, Jiniso juga merilis koleksi aksesoris termasuk ikat pinggang. 

Ada beragam pilihan ikat pinggang dari Jiniso, salah satunya adalah Classic Belt yang dibanderol harga Rp 50.000. Ikat pinggang ini, terbuat dari material kulit sintetis yang dilengkapi dengan gesper warna emas. 

2. Naughty 

Ikat pinggang merek Naughty, rekomendasi ikat pinggang lokal buat perempuan
Shopee Naughty Official Store Ikat pinggang merek Naughty, rekomendasi ikat pinggang lokal buat perempuan

Rekomendasi ikat pinggang lokal buat perempuan selanjutnya adalah merek Naughty. Berdiri pada 2006, merek lokal ini memproduksi aneka aksesoris, sepatu, dan tas perempuan dengan harga terjangkau. 

Naughty punya beragam koleksi ikat pinggang perempuan yang terbuat dari material kulit sintetis. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 35.000. 

Desain ikat pinggang dari Naughty cukup simpel namun tetap elegan, sehingga cocok dipakai untuk bawahan dari jeans maupun bahan kain. Meski simpel, namun ikat pinggang dari Naughty tetap bisa membuat penampilan kamu makin fashionable

Baca juga: Ikat Pinggang Bisa Dongkrak Penampilan, Bagaimana Memilihnya?

3. Fonbelt 

Ikat pinggang merek Fonbelt, rekomendasi ikat pinggang lokal buat perempuanShopee Fonbelt Official Shop Ikat pinggang merek Fonbelt, rekomendasi ikat pinggang lokal buat perempuan

Membahas produk ikat pinggang lokal, tak lengkap tanpa menyebut merek Fontana Belt atau Fonbelt. Merek lokal yang sudah berdiri sejak 2013 ini, fokus pada produksi ikat pinggang. 

Ciri khas ikat pinggang dari Fonbelt adalah terbuat dari material kanvas, nylon, dan polyester yang elastis. Uniknya, ikat pinggang dari Fonbelt tidak dilengkapi dengan lobang gesper, sehingga pengaitnya dapat dimasukkan di mana saja. 

Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 25.000. Terdapat aneka model ikat pinggang unisex, baik dengan desain yang polos maupun bermotif.  

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com