Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/05/2024, 15:04 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Memiliki pasangan dengan zodiak yang sama, kerap kali menimbulkan pertanyaan, apakah cocok? Tak terkecuali, apakah Gemini cocok berpasangan dengan Gemini? 

Untuk diketahui, Gemini adalah zodiak kelahiran 21 Mei hingga 20 Juni. Serupa dengan zodiak lainnya, Gemini punya sifat dan karakteristik khusus, meskipun tetap tidak bisa disamaratakan pada semua orang Gemini. 

Baca juga: 6 Zodiak yang Tidak Cocok dengan Gemini, Ada Virgo dan Cancer

Zodiak berlambang anak perempuan kembar ini, punya sifat terbuka, menyukai perubahan dan mudah beradaptasi, dikutip dari Your Tango. Salah satu karakteristik terbaik Gemini adalah mudah bergaul dengan hampir semua orang. 

Lantas, apakah Gemini cocok dengan Gemini? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari Your Tango, InStyle, dan Bustle. 

Gemini dengan Gemini, apakah cocok? 

Ilustrasi pasangan, apakah Gemini cocok dengan GeminiFreepik.com Ilustrasi pasangan, apakah Gemini cocok dengan Gemini

Menariknya, sejumlah astrolog meyakini Gemini yang berpasangan dengan Gemini bisa menghasilkan hubungan yang langgeng. Kompatibilitas zodiak Gemini dan Gemini dapat menjadi pasangan yang sangat baik.

Astrolog Simone Pinkhasova, mengatakan, Gemini dengan Gemini cocok satu sama lain dalam hal kecerdasan, hubungan sosial, dan kemandirian. Dou zodiak dengan lambang anak perempuan kembar ini, bisa menjadi pasangan yang menyenangkan. 

“Namun, duo ini harus belajar untuk berkomitmen dan percaya satu sama lain untuk mempertahankan hubungan,” ujar Pinkhasova dalam Bustle

Baca juga: 4 Zodiak yang Paling Cocok dengan Gemini sebagai Pacar

Saat Gemini menjalin kebersamaan dengan Gemini, maka akan tercipta hubungan yang penuh dengan canda tawa. Mereka secara alami juga bisa memahami sifat pasangannya karena merupakan cerminan dari kepribadiannya sendiri. 

Melansir dari InStyle, Gemini dan Gemini dapat memahami satu sama lain lebih baik daripada orang lain. Keduanya merasa memiliki kebebasan untuk menjadi diri mereka sendiri tanpa syarat, sehingga membuat hubungan menjadi langgeng. 

Asmara Gemini dan Gemini 

Saat Gemini dan Gemini pertama kali bertemu dalam sebuah kencan, mereka akan langsung merasakan ketertarikan satu sama lain. Menurut Astrolog Virginia Castiglione, mereka akan memiliki percakapan yang menarik, berbagi banyak tawa, dan menikmati adu kecerdasan.

Namun, memiliki hubungan  yang langgeng cukup menantang bagi Gemini karena mereka adalah zodiak yang mudah bosan. Untungnya, Gemini adalah zodiak yang suka bersenang-senang sehingga bisa dengan mudah menghilangkan rasa bosan. 

“Jika mereka memutuskan bahwa tidak akan bosan satu sama lain, kemudian  berusaha membuatnya berhasil, maka kedunya bisa menjadi pasangan yang serasi,” ujar Castiglione dalam Bustle

Baca juga: 7 Zodiak yang Paling Cocok dengan Aries, Ada Libra dan Gemini

Persahabatan Gemini dan Gemini

Tak hanya soal asmara, Gemini dan Gemini juga diramal langgeng dalam persahabatan. Bahkan, kecocokan dou Gemini dalam ikatan persahabatan lebih tinggi dibandingkan hubungan asmara. 

Duo sahabat Gemini ini sangat bersifat sosial dan terbuka untuk bertemu orang baru, jadi mereka akan dengan senang hati memperluas pertemanan, tanpa salah  satunya menjadi posesif. 

Persahabatan Gemini dan Gemini juga bisa penuh dengan inspirasi dan kreativitas. Tidak pernah ada momen yang membosankan di antara mereka.

“Mereka menginspirasi dan menyemangati satu sama lain untuk mencoba hal-hal baru dan berbagi ide dengan bebas,” ujar Tenae Stewart, Astrolog dan Penulis Buku The Modern Witch's Guide to Natural Magick dalam Bustle

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com