Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantung Raket, Angelique Widjaja Bikin EO

Kompas.com - 18/03/2008, 14:54 WIB

JAKARTA, SELASA - Setelah mengundurkan diri dari arena Tenis, Petenis Indonesia Angelique Widjaja kini serius merintis usaha yang baru digelutinya, yakni sebuah  Event Organizer (EO) yang bergerak di bidang olahraga.

Untuk kegiatan perdana EO-nya itu, Angie, demikian Angelique disapa,  menggelar kejuaraan tenis yang bertajuk "Sportama Championships"  sebanyak  enam seri yang seri pertamanya akan dimulai tanggal 31 Maret hingga 6  April  mendatang di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta.

"Saya tidak sendiri mendirikan EO yang diberi nama Sportama ini,"  ungkapnya  saat ditemui di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (18/3). Angie yang Desember mendatang berusia 23 tahun ini bersama mantan petenis  nasional, seperti Dede Suhendar, Teddy Tanjung dan Reni Wijaya ini  mendirikan Sportama dengan tujuan menggelar berbagai even olahraga yang sifatnya turnamen dan kejuaraan ini untuk memajukan prestasi atlet  Indonesia.
 
"Untuk tahap awal kami berkonsentrasi di cabang tenis dahulu, setelah itu  kami akan mendirikan sebuah akademi tenis," jelasnya.

Membuat turnamen tenis Sportama Championships 2008 ini diakui Angie  merupakan pengalaman baru bagi dirinya. "Dulu saat bermain saya selalu  ikut  turnamen dan diperlukan fisik yang prima, sekarang saya harus mengurus  turnamen dan tentu saja petenisnya agar merasa nyaman ikut turnamen  yang  saya buat ini," tuturnya.

 Diakuinya, pengalaman saat dirinya mengikuti berbagai turnamen Tenis di luar negeri akan diterapkan dalam Sportama. "Apa yang panpel kerjaka  saat menggelar turnamen hingga membuat petenis peserta turnamen itu nyaman akan  saya terapkan di Indonesia, tentunya melalui Sportama ini" paparnya.
 
 Untuk itulah, Angie yang mengaku belum berniat tampil di lapangan tenis lagi ini akan mencurahkan segala pikirannya di turnamen Sportama  Championships ini. "Sebagai penyelenggara turnamen, saya harus ekstra  mengeluarkan pikiran, sedangkan saat main, mungkin hanya fisik saja yang  saya siapkan," katanya. (Persda Network/ toni bramantoro)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com