Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Kantong Jenazah Sudah Dikirim ke Halim

Kompas.com - 29/06/2008, 14:08 WIB

Laporan Wartawan Kompas, Ratih P Sudarsono

BOGOR, MINGGU-  Tujuh kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Cassa milik TNI AU yang jatuh di sekitar Gunung Salak, Bogor, sekitar pukul 13.25, Minggu (29/6) sudah diterbangkan ke bandar udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Di samping tujuh kantong jenazah, di pangkalan helikopter yang dibangun di Kecamatan Ponjolaya, sebenarnya terdapat pula dua kantong jenazah lain, dan satu kantong berisi barang-barang.  dikembangkan ke halim

Asisten Operasi KSAU Marsekal Muda Eddy Hardjono mengatakan operasi berjalan lancar dengan melibatkan 472 personil. Ratusan personel itu melakukan evakuasi mulai dari dasar jurang, pada sekitar pukul 05.00 pagi tadi, hingga siang ini.

Mereka tak hanya dari TNI AU, tapi juga berasal dari Polres Bogor, Pemuda Pancamarga Kabupaten Bogor, Batalyon Infanteri 315, Intel Korem Kabuopaten Bogor, Wanadri, Basarnas, Kodim kabupaten bogor dan Paskhas TNI AU, serta personel lanud Atang Sanjaya dan Polwil Bogor. Operasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem Bogor Kolonel Infanteri AS Kembaren.

Sejauh ini, masih dinantikan tibanya sisa jenazah yang masih dalam proses evakuasi. Evakuasi mendapat hambatan alam, dan terpaksa membuat jalur jalan secara manual dari dasar jurang.

Sementara itu, dari Halim Perdanakusuma belum diperoleh kepastian mengenai tibanya ketujuh jenazah. Wartawan yang menunggu di Halim sejak pagi hari belum diperkenankan masuk dan belum mendapat kepastian menganai kabar itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com