Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arzeti, Tetap Nikmat Berkat Obat Antialergi

Kompas.com - 21/10/2008, 18:34 WIB

SEBAGAI pengidap alergi, artis Arzeti Bilbina Huzaimi (34) mengaku dirinya tidak harus mengurangi kenikmatan dalam hidup. Presenter yang juga ibu dari tiga anak ini awalnya pernah memiliki problem alergi usai melahap makanan laut seperti udang atau cumi, dan bahkan minuman beralkohol.  Namun kini, masalah itu mampu diatasinya berkat pertolongan obat antialergi.

Seafood itu emang makanan yang enak banget. Apalagi kalau pas makan udang saus padang, nasi satu bakul aja mungkin bisa habis. Tapi setiap kali saya makan terutama udang, biasanya badan saya langsung keluar merah-merah dan terasa gatal, hal ini begitu mengganggu," ungkapnya pada acara dalam media edukasi  Jangan Abaikan Alergi yang diselenggarakan Bayer Healthcare di Jakarta, Selasa (21/10).

Walaupun sempat gerah dengan problem gatal-gatal ditubuhnya, solusi buat Arzeti akhirnya muncul setelah ia berkonsultasi dengan dokter  Pada awalnya, ia dianjurkan untuk menghindari seafood dan selalu minum obat anti alergi apabila diperlukan. Tetapi kini, ia dapat menikmati makanan laut favoritnya di berbagai kesempatan tanpa harus dibayang-bayang lagi alergi.

"Karena memang aku alergi dengan seafood, awalnya rada-rada susah juga. Lalu aku mikir begini, kenapa aku tidak minum obat dulu sebelum makan seafood," terang perempuan berdarah Padang ini.

Alhasil, antisipasi  yang dilakukan model kelahiran Lampung 4 September 1974  ini ternyata cukup manjur. Sekarang, obat alergi selalu diandalkannya dan menjadi teman setianya di setiap waktu.

"Sebelum makan seafood saya selalu minum obat alergi dulu,  Alhamdulillah keluhan alergi tidak muncul lagi. Buat aku, obat alergi itu bisa disebut temen dan penyelamat," ujarnya Arzeti.

Obat alergi juga diakuinya sangat membantu ketika ia masih memberikan ASI kepada anak-anaknya. "Pada saat menyusui, mau gak mau nutrisi yang aku makan harus baik. Nggak mungkin hanya makan kacang-kacangan saja, sedangkan nutrisi dan protein yang lain gak aku makan, sayang sekali," ujarnya

Karena itu, sebagai antisipasi, Arzeti minum obat alergi dulu sebelum mengonsumsi makanan-makanan sehat namun dapat memicu alergi pada tubuhnya. "Ternyata setelah meminum obat alergi, keluhannya tidak ada sama sekali," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com