Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Nakal NBA Bermain di China

Kompas.com - 15/12/2008, 17:51 WIB

BEIJING, SENIN — Bonzi Wells yang pernah dianggap sebagai "anak nakal dari NBA" akan memperkuat klub Shanxi Zhongyu di liga bola basket nasional China. Wells akan bergabung dengan mantan pelatih NBA, Bob Weiss, di klub Zhongyu untuk mengangkat prestasi klub tersebut yang kini terpuruk di peringkat bawah liga bola basket China.

Di masa jayanya, forward bertubuh kecil ini pernah memperkuat klub Portland Trailblazers. Pada masa Wells inilah, Portland mendapat julukan plesetan "jailblazers" karena para pemainnya kerap berurusan dengan polisi.

Wells yang tiba di China, Jumat lalu, mengaku akan berusaha menyesuaikan diri dengan rekan-rekan setimnya. "Saya tidak akan bermasalah dengan para pelatih. Saya saat ini bukan lagi anak nakal," katanya. "Saat di Portland, saya mendapat julukan tersebut. Sebagai anak muda, saya tidak mengerti apa maknanya," ungkapnya.

Wells memiliki poin rata-rata 12.5 poin, 4.6 rebound dan 2.2 assist selama 10 tahun ia berkarier di NBA. Ia juga pernah memperkuat Memphis Grizzlies, Sacramento Kings, New Orleans Hornets, dan Houston Rockets. Wells akan mulai bermain Jumat. Timnya, Shanxi Zhongyu kini berada di peringkat 9 dari 18 tim liga bola basket China. (CAY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com