Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skinny Jeans untuk Si Pinggul Lebar

Kompas.com - 22/04/2009, 18:57 WIB

KOMPAS.com - Tren skinny jeans, yang mulai dipopulerkan Nicole Richie, Paris Hilton, dan Lindsay Lohan, beberapa tahun lalu, tampaknya masih akan sering terlihat dipakai saat ini. Anda yang memiliki beberapa pasang jeans berkaki menyempit di bawah ini boleh terus mengenakannya. Sedangkan bagi Anda yang masih ragu memakainya karena khawatir pinggul dan bokong yang sudah lebar akan terlihat makin melar, juga tak perlu menunda lagi memakai skinny jeans. Ternyata, ada banyak cara untuk mengenakan jeans jenis ini tanpa terlihat berat di pinggul.

1. Pastikan Anda memakai jeans berwarna gelap, seperti warna navy atau hitam. 
2. Beli jeans dengan kaki yang lebih panjang untuk menyeimbangkan bentuk tubuh Anda, membuat kaki jeans yang pendek dan tebal terlihat lebih panjang.
3. Kenakan sepatu berhak tinggi karena akan menambah panjang kaki, dan meratakan postur tubuh Anda. Sepasang ballet pump akan terlihat bagus, namun lebih baik jika memakai high heels
4. Padukan dengan atasan longgar karena akan menyeimbangkan lebar pinggul. 
5. Atasan sepanjang paha, atau atasan tunik juga akan memberikan efek meratakan.
6. Yang lebih penting, kenakan pakaian Anda dengan percaya diri, seolah pinggul Anda memang ramping. 

Tips lainnya:

* Jangan mengenakan stilleto, karena akan membuat Anda tampak lebih besar. Pilih sepatu berhak tinggi dengan model "gemuk" pada bagian depan atau haknya untuk menyeimbangkan bentuk tubuh. 
* Jeans yang tepat untuk Anda adalah yang pas di bagian atas untuk menonjolkan paha Anda, namun sedikit lebar (atau model lurus) pada bagian pergelangan kaki. Jeans seperti ini akan membuat kaki Anda lebih panjang, dan dapat menyeimbangkan lebarnya pinggul Anda. 
* Untuk mencegah lemak di bagian perut tertekan, coba kenakan skinny jeans dengan pinggang tinggi. Model ini juga cukup fashionable, dan akan membantu meratakan perut sehingga akan membentuk siluet tubuh seperti jam pasir yang ramping di tengah. 
* Beli jeans dengan bahan yang stretch, sehingga dapat membentuk lekukan tubuh tanpa terasa sempit. 
* Bawa tunik dan high heels favorit Anda saat mencoba jeans baru untuk memastikan seluruh paduan tersebut akan "jatuh" dengan sempurna.

Yang tak boleh dipakai:
* Memadukan skinny jeans dengan sandal jepit, kecuali Anda hanya pergi ke warung. 
* Mengenakan skinny jeans dengan pinggang yang terlalu rendah. Tak ada yang senang melihat pakaian dalam Anda mencuat keluar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com